Pedekik – Dalam rangka ikut memeriahkan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis yang ke 50 tahun 2017, Pemerintah desa Pedekik juga ikut berpartisipasi. Dalam acara pembukaan yang di mulai dengan pawai ta’aruf pada hari Minggu (16/4/2017) desa pedekik telah mengikutkan peserta lebih dari 100 orang.

Dimana peserta pawai yang ikut ambil bagian terdiri dari perangkat desa, kafilah mtq, kelembagaan desa, pemuda dan masyarakat. Sementara rombongan peserta kafilah desa Pedekik di pimpin langsung oleh ketua rombongan bapak Suhairismo. Selain itu desa Pedekik juga ikut ambil bagian dalam stand bazar yang di isi dengan berbagai macam produk hasil kerajinan TP PKK desa Pedekik.

Pawai ta’aruf Musabaqah tilawatil Qur’an tahun 2017 ini di lepas secara resmi oleh bapak Camat Bengkalis Sapon, SH. Berawal dari arena mtq di lapangan kampus politeknik desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis peserta pawai melakukan parade jalan kaki menuju kantor camat Bengkalis di Air Putih dan memutar ke arah desa Sungai Alam kembali yang jarak perjalanan pawai lebih kurang 10 Km.

Pada kesempatan moment MTQ tahun 2017/1438 H ini Pemerintah Desa Pedekik tidak ketinggalan mengirimkan peserta terbaik desa untuk mengikuti berbagai macam cabang lomba yang di adakan. Seperti cabang tilawah, tahfiz, khottil Qur’an, fahmil qur’an dan beberapa cabang lomba lainnya.

Adapun rombongan kafilah Mtq Desa Pedekik yang di utus ke tingkat kecamatan adalah sebagai berikut :

 

Berita Lainnya

Beri Komentar