Desa Pedekik

Kec. Bengkalis
Kab. Bengkalis - Riau

Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA PEDEKIK - KECAMATAN BENGKALIS

Artikel

Pemdes Pedekik Gotong Royong Benahi Kantor Untuk Bangkitkan Semangat Kerja Baru

Administrator

09 September 2017

426 Kali dibuka

Pedekik – Untuk menunjang kualitas kerja dan menambah semangat kerja bagi perangkat desa di lingkungan Pemdes Pedekik, Kepala Desa Pedekik Drs. Jansuar Hamzah mengajak para perangkat desa dan kelembagaan desa lainnya untuk bergotong royong massal membenahi suasana kantor dan kondisi sekitarnya.

Gotong royong massal yang dilakukan pada Jum’at (8/9/2017) itu dimulai sejak pagi hari hingga sore hari. Para perangkat desa yang dibantu oleh kelembagaan desa lainnya seperti BPD, LPMD dan Linmas Desa itu di koordinir langsung oleh Kepala Desa.

Beberapa hal yang dikerjakan dalam pembenahan kantor desa dan lingkungan sekitar tersebut diantaranya pengecatan ulang gedung kantor bagian dalam dan luar. Dinding luar kantor yang tadinya berwarna putih dan merah bata, kini diganti dengan warna krem. Dan bagian dalamnya diganti dengan warna hijau muda yang semula berwarna krem ke kuning-kuningan.

Selain pengecatan gedung kantor juga dilakukan pembaruan cat papan-papan plank Kelembagaan Desa serta Pos Jaga Linmas yang berada di bagian depan halaman kantor. Sekaligus membuat tulisan nama Kelembagaan Desa yang tadinya memang belum ada.

Tidak hanya itu, untuk memelihara sanitasi lingkungan kantor desa, juga telah dilakukan penggalian saluran air baru dibagian belakang kantor guna mengalirkan air ke parit agar tidak tergenang di sekeliling kantor.

Bahkan demi mempercantik pemandangan kantor desa dari arah depan, sebuah pohon mangga yang terletak di pojok bagian depan kantor kini telah di tebang. Sehingga suasana kantor desa menjadi kelihatan terang dan cerah.

Dengan penyegaran situasi dan kondisi kantor serta lingkungan ini, kita harapkan para perangkat desa yang bekerja didalamnya juga akan lebih fresh dalam menjalankan tugas dan lebih semangat dalam melayani masyarakat,” ujar pak Kades.

Dan yang paling penting dari semua itu tentunya sangat dituntut agar para perangkat desa dan staff yang bekerja di kantor desa semakin berkualitas baik dalam bekerja maupun pelayanan.

Apalagi sejak Bapak Kades Jansuar menjabat kini sedikit demi sedikit sudah dilakukan perbaikan dalam hal disiplin dan manajemen kerja. (pdk)

Form Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Kirim Komentar

Captha
Matematic

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

ASWANDI

MASKUR

MASKUR

Sekretaris Desa

SRI MULYANA

SRI MULYANA

Kasi Pelayanan

AHMAD MIRWAN

AHMAD MIRWAN

Kasi Pemerintahan

AHMAD TAMAMI

AHMAD TAMAMI

Kasi Kesejahteraan

SARWIN

SARWIN

Kaur Keuangan

YANTI SETIA WATI

YANTI SETIA WATI

Kaur Tata Usaha

MUKHLIS

MUKHLIS

Kadus I

AHMAD SAFII

AHMAD SAFII

Kadus II

SODIKIN

SODIKIN

Kadus III

ADE KURNIAWAN

ADE KURNIAWAN

Kadus IV

NUR AFRIANI

NUR AFRIANI

Staff

EKA GUSNAINI

EKA GUSNAINI

Staff

SYAIFUDIN

SYAIFUDIN

Staff Operator

MUHAMMAD SAPAWI

MUHAMMAD SAPAWI

Staff

RIKI RINALDI

RIKI RINALDI

Staff Kebersihan

SURBAINI

SURBAINI

Staff Kebersihan

GUFRON

GUFRON

Staff

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Pedekik

Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau

Lokasi Kantor Desa

Latitude:1.4992909939482353
Longitude:102.09405899047853

Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis - Riau

Buka Peta

Wilayah Desa