Desa Pedekik Ikut Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Ke- 51 Kecamatan Bengkalis

Bengkalis – Masyarakat Desa pedekik ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan pawai Ta’aruf pada MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis ke- 51 Tahun 2018 Di Desa Meskom (Kamis, 19/04/2018). Sedikitnya sekitar 150 orang warga Pedekik yang ikut long march sepanjang 5 Km tersebut.

Rombongan Desa Pedekik di pimpin langsung oleh Kepala Desa Drs. Jansuar Hamzah dan Ketua LPTQ serta Ketau BPD. Selain dari Kafilah MTQ, mereka yang berpartisipasi terdiri dari berbagai elemen masyarakat dan unsur kelembagaan desa.

Pawai Ta’aruf MTQ tingkat Kecamatan tahun ini di ikuti oleh hampir semua desa yang ada di Kecamatan Bengkalis. Namun sayang, banyak para peserta yang mengeluh dengan panjangnya rute yang harus di lalui.

Sehingga tidak sedikit yang merasa kelelahan karena jauhnya perjalanan. Bahkan salah seorang warga Pedekik ada yang pingsan sehingga dilarikan ke Rumah Sakit. Disamping rute yang panjang, kondisi jalan yang di lewati juga terlalu sempit dan cuaca hari itu terasa cukup panas.

Namun begitu tidak mematahkan semangat para Kafilah dan Official dari Desa Pedekik yang akan ikut bertanding. Bahkan Desa Pedekik tidak hanya mengirimkan kafilah tetapi juga berpartisipasi dengan mengikuti Stand Bazar MTQ yang di wakili oleh Ibu-ibu PKK pimpinan Ibu Kades Summitri, S.Pd, M.Pd.

Sebelumnya, pada hari Rabu malam (18/04/2018) LPTQ desa Pedekik mengadakan acara pelepasan Rombongan Peserta Kafilah MTQ yang akan ikut bertanding di aula Gedung Pertemuan Kantor Desa. Dengan Ucapan Bismillahirrohmanirrohiem Kepala desa langsung melepas secara simbolis rombongan Kafilah Desa Pedekik. Dan di iringi pembacaan Tahlil dan Do’a oleh sesepuh LPTQ Desa Bapak Ismail Nurdin, M. Ag.

Dengan antusisme masyarakat pedekik serta unsur-unsur kelembagaan desa dalam berpartisipasi pada MTQ Kecamatan ke-51 di Desa Meskom tersebut diharapkan bisa menjadi pelajaran dan pengalaman untuk mempersiapkan diri sebagai Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan ke – 52 Tahun 2019 yang akan datang.

Sebagaimana telah disampaikan oleh Kepala Desa bahwa tahun depan sepertinya positif Acara MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis akan dilaksanakan di Desa Pedekik.

Selain itu harapan masayarakat tentunya kepada para peserta yang ikut bertanding di MTQ tahun ini, mudah-mudahan mendapat prestasi yang memuaskan dan bisa mengharumkan nama Desa Pedekik. Sebagaimana disampaikan oleh Ustadz Parhimpunan Rambe selaku Ketua LPTQ Desa Pedekik bahwa beliau sudah berusaha se optimal mungkin agar Kafilah dari Desa Pedekik mampu meraih prestasi yang gemilang. (pdk)

Berita Lainnya

Beri Komentar