Ditutup Secara Resmi Oleh Kepala Desa, MTQ Tingkat Desa Pedekik Berakhir

Pedekik – Kegiatan MTQ Tingkat Desa Pedekik ke- 31 tahun 2017 telah di tutup secara resmi oleh Kepala Desa Pedekik Drs. Jansuar Hamzah pada Minggu malam Senin (17/12/2017). Acara yang di pusatkan di Dusun IV Kelapasari tersebut berlangsung selama 4 hari sejak  Kamis kemarin. Berbagai cabang lomba telah di ikuti oleh masing-masing peserta dari setiap Dusun yang ada di Desa Pedekik.

Pada malam penutupan yang Alhamdulillah di dukung dengan cuaca yang cerah itu sekaligus merupakan malam pembagian hadiah bagi para Juara. Karena pada siang hari sebelum penutupan, cuaca di Pedekik di guyur hujan selebat-lebatnya. Sehigga malam penutupan berjalan dengan lancar.

Sekitar pukul 20.30 Wib pembawa acara membuka acara dengan di awali pembacaan AlQur’an oleh Qori terbaik Putra Tingkat Dewasa, Saudara Jamaluddin dari Dusun III Pedekik Darat. Sebelumnya Panitia telah mengumumkan bahwa Juara Terbaik Tilawah MTQ Tingkat Dewasa dan mendapatkan nilai tertinggi jatuh kepada Saudari Indah Mutia Safitri yang mewakili Dusun IV kelapasari.

Dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia MTQ ke 31 tingkat Desa Pedekik Bapak Tumiran. Beliau menyampaikan bahwa untuk Musabaqah tahun 2017 ini, Alhamdulillah berjalan lancar. Dana yang terkumpul secara keseluruhan mencapai Rp. 68 juta Rupiah. Baik yang bersumber dari APBDes dan juga sumbangan masyarakat serta pihak ketiga.

“Kami atas nama Ketua Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada kawan-kawan panitia serta masyarakat dusun Kelapasari yang telah bersusah payah ikut membantu terlaksananya kegiatan MTQ tahun ini. Sejak dari persiapan awal hinggalah sampai akhir. Kami hanya bisa mendo’akan semoga Allah membalas kebaikan atas jasa-jasa bapak-bapak dan panitia lainnya, serta masyarakat Dusun IV. Karena kerja ini merupakan kerja sukarela yang tidak ada bayarannya,” Ucap Ketua Panitia.

Selanjutnya Panitia memberikan kesempatan kepada Tokoh masyarakat Dusun IV Kelapasari Bapak H. Maliki, SE untuk menyampaikan kesan dan pesannya atas kegiatan MTQ di Kelapasari tersebut.

“Kita berharap kegiatan MTQ tingkat Desa Pedekik ini, akan memotivasi masyarakat secara umum dan kepada anak-anak kita agar lebih meningkatkan prestasi dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an ini,” sambut H. Maliki.

“Kami dari Dusun Kelapasari beberapa waktu lalu telah mengadakan kegiatan belajar mengaji bagi anak-anak kami yang di pusatkan di Mesjid An Nur Kelapasari. Dengan modal bantuan dari keuangan mesjid serta sumbangan masyarakat, kami Dusun IV mendatangkan guru dari luar untuk mengajar anak-anak kami. Harapan kami akan bangkit bibit-bibit yang punya potensi dari Kelapasari ini,” lanjutnya.

Sementara itu Bapak Kepala Desa Pedekik Drs. Jansuar Hamzah dalam sambutan penutupnya menyampaikan banyak terima kasih kepada para panitia dan masyarakat Kelapasari yang telah sukses menjalankan kegiatan MTQ Tingkst Desa Pedekik ke-31 tahun 2017 ini.

“Saya telah berkordinasi dengan pihak LPTQ Kecamatan Bengkalis dan Kabupaten, bagaimana agar mereka bisa memberikan bimbingan kepada masyarakat kita. Terutama yang punya kemampuan dalam hal seni baca Al Qur’an,” terang Pak Kades.

“Harapan saya kedepannya bagaimana supaya dari Desa kita ada yang ikut mewakili Kecamatn Bengkalis atau Kabupaten Bengkalis dalam kegiatan MTQ tingkat kecamatan atau Kabupaten.,” harap Pak Jansuar Hamzah melanjutkan.

Selain dari pada itu Kepala Desa Pedekik menyampaikan bahwa untuk tahun –  tahun yang akan datang akan mengevaluasi kembali terkait dengan kegiatan Musabaqah Tingkat Desa ini. Beliau berharap dengan kegiatan MTQ ini selain menumbuhkan bibit-bibit Qori dan Qori’ah desa juga bisa menjadi momen untuk saling mempererat silaturrahim antar masyarakat desa.

Setelah sambutan, Bapak Kepala Desa menutup secara resmi Kegiatan MTQ ke 31 tingkat Desa Pedekik tahun 2017. Untuk tahun depan kemungkinan MTQ tingkat Desa Pedekik yang ke-32 akan di pusatkan di Dusun III Pedekik Darat.

Sebelum acara pembagian hadiah berlangsung kepada para peserta yang mendapat Juara MTQ, Kepala Desa juga menyerahkan hadiah kepada para wajib pajak yang beberapa hari lalu mendapat undian pajak di lapanagan tugu Bengkalis. Ada sekitar 5 orang yang telah mendapatkan hadiah pajak PBB tersebut. (pdk)

Berita Lainnya

Beri Komentar