Artikel

11 Mahasiswa UIN Suska Riau Belajar Pengabdian Masyarakat Di Desa Pedekik

18 Juli 2018 00:00:00 Administrator Berita Desa

Pedekik – Sebelas orang Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Sulthan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau yang mengabdi di desa Pedekik memperkenalkan diri dan temu ramah bersama masyarakat serta Pemerintahan Desa pada hari Rabu, 18 Juli 2018 di Aula Gedung Pertemuan Kantor Desa.

Acara perkenalan yang dimulai sekitar pukul 14.30 Wib itu dihadiri oleh tokoh masyarakat, unsur kelembagaan desa, para pemuda serta ibu-ibu PKK.

Kepala Desa Pedekik Drs. Jansuar Hamzah menyambut dengan gembira kehadiran Mahasiswa KKN dari UIN Riau tersebut yang akan mengabdikan diri mereka untuk belajar ditengah-tengah masyarakat.

“Jadi kepada Bapak-bapak atau Ibu-ibu serta kawan-kawan pemuda, dengan hadirnya adik-adik mahasiswa di desa kita ini, mari kita saling bekerjasama. Karena beliau dari Universitas Islam jadi bisa kita arahkan mereka kepada kegiatan-kegiatan keagamaan,” sambut Kepala Desa pedekik ke- 6 ini.

Selain itu Kepala Desa yang sudah menjabat lebih kurang 1 tahun ini juga menyampaikan mohon maaf kepada para Mahasiswa jika mungkin dalam menyediakan tempat tinggal mungkin kurang layak atau tidak memuaskan.

“Kepada adik-adik kami Mahasiswa KKN, kami juga berharap tolong jaga nama baik kampung kami, nama baik Universitas dan semuanya. Kami ucapkan selamat menjalankan tugas belajar lapangan di kampung ini. Dan jika menemukan beberapa permasalahan silahkan hubungi kami atau pak RT. Jangan malu bertanya, serta berbaurlah dengan masyarakat sebaik mungkin,” lanjut Kades Jansuar.

Adapun program pengabdian masyarakat yang akan dilakukan oleh Mahasiswa dari UIN Suska ini berlangsung lebih kurang dua bulan. Mereka berasal dari berbagai daerah di sekitar Bengkalis yang di ketuai oleh saudara Arif Nugroho dari Duri.

Sementara itu perwakilan dari Pemuda Desa yang disampaikan oleh Saudara Rahmad Dasuki meminta kepada para Mahasiswa, jika mungkin mengalami permasalahan selama tinggal di Desa Pedekik harap jangan dibawa masalah tersebut keluar desa.

“Kita selaku pemuda desa siap bekerjasama dengan adik-adik mahasiswa. Dan kami minta, karena adik-adik tinggal di dusun III, selalu berkomunikasi dengan pemuda Dusun, khususnya terkait dengan kegiatan kepemudaan,” ucap Rahmad Dasuki mewakili Karang Taruna desa.

Setelah memperkenalkan diri satu per satu kepada hadirin, Mahasiswa dari berbagai Fakultas di UIN Pekanbaru tersebut mendapat wejangan dan nasehat dari Tokoh Masyarakat Pedekik Bapak Supandi, BA.

“Sebagai Pemuda kita harus tegar. Jangan mudah menyerah. Apalagi anak-anak kami saat ini berstatus Mahasiswa. Hadapi tantangan dan permasalahan dengan positif. Kejar cita-cita anda semaksimal mungkin. Belajar dengan tekun. Jangan kecewakan orang tua,” nasehat sesepuh desa Pedekik tersebut.

Adapun nama-nama Mahasiswa KKN UIN Suska Riau 2018 yang mengabdi di Desa Pedekik adalah sebagai berikut :

NO

NAMA JURUSAN

ASAL

1

Arif Nugroho Teknik Elektro Duri

2

Nur Sakinah Ekonoomi Syari’ah Selat Panjang

3

Ratih Mauliandri Pendidikan Matematika Bengkalis

4

Hayati Rahmah Psikologi Duri

5

Hami Suryani Psikologi Selat Panjang

6

Khairunnisa Pendidikan Matematika Rupat

7

Ulfa Adila Amalia Ekonomi Syari’ah Pekanbaru

8

Tengku Eva Teknik Industri Pekanbaru

9

Mahyudin Ali Manajemen Rupat

10

Jumari Waliyadin Ilmu Peternakan Rokan Hilir

11

Munzir Pendidikan Agama Islam Rokan Hilir

Acara Perkenalan Mahasiswa KKN UIN Suska Riau 2018 dengan masyarakat desa Pedekik tersebut berakhir sekitar pukul 16.30 Wib setelah sambutan dari BPD Desa yang diwakili oleh anggota BPD Saudara Muhammad Bisri. (pdk)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Agenda

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.