Artikel

Jalan Santai UED-SP Sinar Harapan Pedekik Tabur Hadiah Ke Masyarakat

25 Februari 2018 00:00:00 Administrator Berita Desa

Pedekik- Masyarakat Desa Pedekik mendapat taburan hadiah pada acara Jalan santai yang di adakan oleh UED-SP Sinar Harapan pada pagi Minggu (25/02/2018). Berbagai hadiah yang dibagikan kepada warga peserta jalan santai itu tentunya melalui proses pencabutan kupon undian yang sebelumnya disediakan oleh panitia.

Berbagai ragam hadiah cendera mata telah disediakan pengurus UED-SP guna menghibur masyarakat Desa Pedekik. Mulai dari hadiah yang bungkusannya kecil sampai hadiah yang ukurannya besar. Bahkan ada beberapa hadiah yang tidak di kemas dengan kertas kado karena ukurannya besar.

Kegiatan jalan santai yang disponsori UED-SP Sinar Harapan Desa Pedekik ini merupakan wujud kepedulian Lembaga simpan pinjam pimpinan Pak Agus Supeno tersebut kepada masyarakat. Dimana laba hasil usaha selama satu tahun yang dijalankan UED-SP, masyarakat umumpun bisa menikmatinya walaupun tidak menjadi pemanfaat.

Jalan santai yang dibuka resmi oleh Kepala Desa Pedekik Drs. Jansuar Hamzah ini mengambil route di wilayah Dusun II dan Dusun I Pedekik Laut. Diawali dengan start dari halaman kantor desa menuju ke arah kedol Jl. KHA. Rasyid, kemudian belok kanan ke Jalan Subrantas menuju Dusun I, lewat Jl Kelapapati Darat, masuk ke Gang Dirot menuju Jl. Kelapapati Tengah dan berbalik arah ke Jl. M. tayib dan berakhir finish kembali di Kantro Desa.

Ratusan warga Pedekik sangat antusias mengikuti kegiatan Jalan Santai dalam rangka mengakhiri rangkaian acara MDPT  UED-SP tahun 2017 itu. Mulai dari anak-anak BATITA yang di gendong ibu-ibu sampai kepada Bapak-Bapak yang hoby berolah raga dengan harapan mendapat hadiah yang cukup menghibur tersebut.

Beberapa hari sebelumnya Lembaga Ekonomi UED-SP Sinar Harapan Desa pedekik telah pun menggelar Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) usaha selama tahun 2017 yang dipusatkan di Halaman Kantor Desa. Dimana pada acara tahunan itu panitia juga telah membagi-bagikan berbagai macam hadiah khusus kepada para pemanfaat yang telah bermitra dengan UED-SP dan lancar dalam pengembalian modal.

Menurut informasi mulai tahun ini Usaha Simpan Pinjam Sinar Harapan yang telah berjalan lebih dari 5 tahun tersebut akan dilebur jadi satu dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Perjuangan. Sehingga kemungkinan besar nantinya kelembagaan ekonomi pada Unit Usaha UED-SP Sinar Harapan akan menerapkan peraturan dan ketentuan yang baru dalam manajemen usahanya. (pdk)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Agenda

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.