Artikel

Pemdes Pedekik Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal Ke Rumah Warga

06 April 2020 10:40:09 Administrator Berita Desa

Pedekik - Dalam rangka bersatu melawan wabah Covid-19 yang terjadi secara global baru-baru ini Pemerintah Desa Pedekik melakukan aksi penyemprotan massal disinfektan ke setiap rumah warga. Hal ini sesuai dengan arahan dari Pemerintah untuk melakukan pencegahan dan penyebaran wabah Covid-19 agar tidak meluas.Penyemprotan dilaksanakan oleh RT dan RW se Desa Pedekik pada hari ini (Senin, 06/04/2020) dengan membawa alat semprot masing-masing.

Pemdes dalam hal ini menyediakan sarana penyemprotan massal tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi para RT dan RW yang terdiri dari setelan jaket pelindung, Masker, sarung tangan, Kaca mata dan sepatu. Sekaligus menyediakan disinfektan yang dibutuhkan.

Penjabat Kepala Desa Pedekik Khaidir dalam sambutannya sebelum pelaksanaan penyemprotan mengarahkan kepada RT dan RW agar melindungi diri dengan APD yang sudah disiapkan. Penyemprotan dilakukan hanya pada bagian luar rumah warga. Dengan adanya kegiatan ini kita berharap semoga wabah covid-19 ini cepat berlalu dan benar-benar tidak masuk ke wilayah desa Pedekik.

Selain pelaksanaan penyemprotan massal ke rumah warga, Pemerintah Desa Pedekik juga menyediakan disinfektan atau sarana pencuci tangan umum bagi masyarakat di setiap persimpangan jalan yang ada di Desa Pedekik. Sebelumnya aparat desa juga membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang bersumber dari bantuan Persatuan Masyarakat Tionghoa Bengkalis.

Program pencegahan Covid-19 ini dilaksanakan sesuai dengan himbauan pusat agar Pemdes bisa menganggarkan sebagian Dana Desa untuk penanganan wabah Covid-19.

Penjabat Kepala Desa Pedekik Bapak Khaidir juga selalu menghimbau kepada warga agar meningkatkan pola hidup sehat dengan selalu membersihkan diri dan mencuci tangan.

Beliau juga mengharapkan kepada seluruh warga agar mengikuti arahan dari Pemerintah untuk tidak keluar rumah atau tempat-tempat umum kecuali jika memang ada keperluan yang penting dan mendesak. (pdk)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Agenda

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.