Artikel

Bersatu Lawan Covid-19, TP PKK Pedekik Bagikan Jamu dan Masker Ke Masyarakat

07 April 2020 19:10:12 Administrator Berita Desa

Pedekik- Peran Tim Penggerak PKK Desa Pedekik terhadap pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 perlu diacungi jempol. Pasalnya TP PKK Pedekik telah berinovasi membuat ramuan Jamu Tradisional dan menjahit Masker sendiri untuk dibagikan kepada masyarakat.

Jamu Tradisional yang diolah dari tanaman-tanaman obat yang ada di lingkungan warga ini di klaim memiliki khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga membantu kesehatan masyarakat. Dengan demikian diharapkan Sistem Imun tubuh akan tetap terjaga dan masyarakat selalu dalam kondisi fit.

Tidak hanya membuat Jamu tradisional, TP PKK Pedekik yang di Ketuai Ibu Rita Afriana S ini juga berhasil mengajak para anggota PKK untuk membuat Masker kain secara massal. Walaupun hasilnya cukup sederhana, namun paling tidak sudah ikut memasyarakatkan pemakaian masker kepada warga.

Masker dan Jamu yang dikemas dalam Cup ini dibagikan kepada lebih kurang 700 Kepala Keluarga di Desa Pedekik serta masyarakat yang naik kendaraan di jalan-jalan desa.

Pembagian Masker dan jamu tersebut diawali dengan pengarahan dari Pj. Kepala Desa Pedekik Bapak Khaidir  di Halaman Kantor (07/04/2020) kepada para penggerak PKK yang dibantu oleh unsur pemuda dari Karang Taruna Muda Karya Desa Pedekik.

"Niat kita adalah untuk membantu masyarakat dalam rangka wabah covid-19. Jadi mari kita berbuat dengan ikhlas dan tetap jaga kebersihan dan sopan santun selama pembagian ke rumah-rumah warga nantinya," ujar Bapak Khaidir dalam sambutannya.

Dalam Acara singkat itu juga dihadiri oleh Wakil Katua TP PKK Kecamatan Bengkalis Ibuk Risma sekaligus menyerahkan Masker dan Jamu secara simbolis kepada masyarakat.

Selanjutnya Ketua TP PKK Pedekik, Ibu Rita Afriana S mengucapkan banyak terima kasih kepada para Pemuda dan Karang Taruna yang telah ikut bersatu melawan Covid-19 ini dan berpatisipasi dalam membagikan Masker dan Jamu tersebut kepada warga Desa Pedekik.

Beliau juga sangat mengapresiasi inovasi dan kinerja para ibu-ibu anggota PKK Desa Pedekik sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses. (pdk)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Agenda

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.