Hadapi HUT RI Ke 72 Pemdes Pedekik Bentuk Kepanitiaan 2017

Pedekik – Seperti biasanya menjelang peringatan hari Kemerdekaan RI pemerintah Desa Pedekik mengadakan rapat pembentukan panitia. Untuk peringatan HUT RI ke- 72 tahun 2017 panitia pelaksana sudah di bentuk dari hasil musyawarah pemerintahan desa bersama masyarakat.

Hadir dalam rapat tersebut para tokoh masyarakat, kelembagaan desa dan unsur pemuda serta perangkat desa. Juga di hadiri oleh para mahasiswa yang sedang melaksanakan tugas belajar Kuliah Kerja Nyata di Desa Pedekik dari Universitas Riau.

Dalam kesempatan itu, Pj. Kepala Desa Pedekik Bapak Ahmadi menyampaikan bahwa moment 17 Agustus 2017 ini diharapkan menjadi ajang untuk menjalin dan mempererat persaudaraan dan semangat kerjasama. Karena menurutnya, setelah proses pelaksanaan pesta demokrasi pilkades 2017 yang telah terlaksana dengan baik beberapa waktu lalu, mungkin menimbulkan berbagai macam polemik di tengah-tengah masyarakat.

Dari hasil rapat pembentukan panitia tersebut akhirnya terbentuk kepanitiaan HUT RI ke- 72 tahun 2017 secara garis besar yaitu :

  1. Ketua : Nurul Huda (Dusun II)
  2. Sekretaris : Suhairismo ( Dusun III)
  3. Bendahara : Abdurrahman ( Dusun IV)

Sementara untuk seksi-seksi kepanitiaan akan di tentukan pada rapat lebih lanjut di internal panitia. Dari beberapa pendapat yang di sampaikan oleh beberapa anggota rapat diharapkan bahwa acara peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2017 nanti secara dominan akan di handle oleh para pemuda desa secara umum dan khususnya lembaga Karang Taruna.

Dalam kesempatan itu juga bapak Maskur, SH selaku sekretaris desa menyampaikan bahwa untuk anggaran acara HUT RI 2017  Pemerintah desa telah menalokasikan dana sebesar 50 juta rupiah yang sudah di masukkan dalam APBDes 2017.

Lebih lanjut beliau berharap agar dana itu bisa di manfaatkan sebaik mungkin untuk suksesnya peringatan Kemerdekaan dan tidak lupa menyampaikan laporan pertanggung jawaban kepada desa jika kegiatan telah rampung dilaksanakan. (pdk)

Berita Lainnya

Beri Komentar