Artikel

Sekian Tahun Menanti, Aspal Hotmix Jalan Pedekik Mulai Direalisasikan

01 September 2016 00:00:00 Administrator Berita Desa

Pedekik –  Masyarakat pedekik merasa bersyukur kepada pemerintah daerah kab. Bengkalis, pasalnya setelah sekian lama menunggu pembangunan jalan yang rusak, pada tahun ini desa pedekik mendapatkan proyek infrastruktur jalan.

Hampir setiap tahun Pemerintah Desa Pedekik mengusulkan Perbaikan jalan poros Pedekik dari Simpang Tiga Pedekik Laut menuju ke Dusun III pedekik Darat ke pemda. Namun tak kunjung mendapat proyek. Padahal kondisi jalan utama tersebut sangat memprihatinkan. Tertutama jalan Subrantas dan jalan KHA. Rasyid.

Dan Alhamdulillah setelah sekian lama menanti, akhirnya Pemerintah Daerah menganggarkan melalui Dinas PU Bengkalis pada tahun anggaran 2016 senilai 4,8 Milyar untuk Hotmix dari Jalan Subrantas Pedekik Laut menuju depan kantor desa. Di tambah dengan lanjutan pengaspalan dari depan Mesjid Sabilillah Dusun III menuju jalan H. Usman dengan proyek senilai lebih kurang 2 Milyar.

Penjabat kepala desa Pedekik melalui sekretaris desa Maskur SH  mengucapkan terima kasih kepada pemda bengkalis yang telah menganggarkan dari dana APBD untuk pembangunan jalan utama desa pedekik

“Atas nama Pemerintah Desa Pedekik dan masyarakat Pedekik kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah melaksanakan pembangunan jalan utama Desa Pedekik,”Rabu.(31/8/2016).

”Kami telah lama menantikan pembangunan infrastruktur jalan ini, baru tahun ini trealisasi,” ujar Maskur.

”Jalan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Pedekik, kondisi jalan yang berlubang memang tidak layak terjadi di desa kami, mengingat sebagai desa perjuangan dan letaknya yang tidak jauh dari kota,” jelasnya.

Selain itu di jalan utama Kelapasari juga telah di anggarkan penimbusan senilai lebih kurang 2 Milyar oleh Pemda Bengkalis melalui Dinas Pekerjaan Umum.

Menurut maskur, Berkat kerja sama serta perhatian semua pihak, anggota dewan dan pihak terkait, sehingga bisa diusulkan anggaran APBD untuk pembangunan jalan tersebut,

Maskur menghimbau Proyek  dengan nilai sebesar 4,8 M di kerjakan oleh PT.Karya Bersama Investindo dapat bekerja sesuai dengan waktu yang telah di tentukan.

“Kepada masyarakat mari kita awasi bersama-sama sehingga pekerjaan ini dapat terselesaikan dengan baik,” lanjut maskur.

Harapan kita semoga pembangunan ini bisa berkelanjutan, dimana saat ini mungkin jalan utama yang masih perlu perhatian serius adalah jalan Sudirman menuju Kelapasari yang kondisinya juga sudah sangat memprihatinkan.(pdk)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Agenda

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.