Artikel

Pelaksanaan Pembangunan Inbup Sudah Berjalan 90%

07 September 2016 00:00:00 Administrator Berita Desa

Pedekik – Kelanjutan pengerjaan kegiatan INBUB PPIP yang tertunda dikarenakan batas waktu hampir rampung diselesaikan, setidaknya sudah mencapai 90% selanjutnya menunggu tambahan anggaran dana INBUB tahun 2016.

Ketua tim TPK INBUB Desa Pedekik ketika di temui awak media menjelaskan, bahwa pelaksanaan INBUP berjalan baik dan tanpa kendala. Pengerjaan tersebut adalah kelanjutan dari pengerjaan tahun sebelumnya yang ditunda disebabkan berakhirnya batas waktu yang ditetapkan.

Dimana karena kendala waktu tersebut program Inbup PPIP untuk tahun 2015 hanya terealisasi sekitar 75%. Sementara selebihnya menjadi silpa dan kembali dilanjutkan pada tahun 2016 ini. Dan saat ini progres pembangunan sisa anggaran 2015 tersebut dikerjakan pada pembangunan parit beton jalan Bandes Pedekik Laut. Yakni dari belakang mesjid Mujahidin menuju ke Lapangan Sepakbola.

“Sejauh ini pelaksanaan INBUP PPIP di desa Pedekik berjalan tanpa ada kendala dan masalah yang berarti. Setidaknya 90% sudah selesai, tinggal kurang lebih 10% lagi sisanya masih akan di gesa, mudah-mudahan oktober selesai,” ujar Sarwin (6/9/2016).

Dijelaskan,”Tinggal pengerjaan parit beton di jalan Bandes, mudah-mudahan bisa segera diselesaikan pada bulan ini,” Ujarnya.

“Untuk dana INBUP tahun 2016 ini, kita masih proses penyelesaian administrasi, mudah-mudahan segera dapat dicairkan oleh dinas dan dapat segera kita kerjakan,” ujar Sarwin.

Sementara untuk pembangunan yang bersumber dari dana Inbup 2016 insya Allah akan di tempatkan di Kelapasari yang mana pelaksanaannya tinggal menunggu dana cair.

Sarwin melanjutkan “Memang biasanya dana itu masuk ke rekening Inbub udah di ujung-ujung tahun, sehingga dalam pengerjaannya meski selesai namun tergesa-gesa, oleh karena itu kami berharap tidak terjadi seperti itu, jika administarsi selesai, maka segeralah cairkan ke rekening Inbub sehingga bisa segera dikerjakan,”Tutupnya.(pdk)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Agenda

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.