Artikel

Wujudkan program Kampung Radio, RRI Bengkalis Kunjungi Kantor Desa Pedekik

10 November 2017 00:00:00 Administrator Berita Bengkalis

Bengkalis – Pimpinan RRI Bengkalis beserta kru mengunjungi kantor desa Pedekik guna jalin silaturrahmi dengan Pemerintahan Desa sekaligus mempromosikan program Kampung Radio. Kunjungan silaturrahim tersebut di terima langsung oleh Kepala Desa Pedekik Drs. Jansuar Hamzah beserta Sekdes di ruang kerjanya pada Kamis (9/11/2017).

Dalam kesempatan itu, pihak RRI Bengkalis yang di pimpin langsung Bapak Riko Pribadi, S.Sos selaku Koordinator RRI wilayah Bengkalis, membicarakan beberapa program RRI yang terkait dengan perluasan informasi bagi pemerintahan Desa.

“Kita dari RRI, ada program yang namanya Kampung Radio. Dengan program ini RRI akan mengangkat dan menyebarluaskan informasi melalui media Radio tentang segala perkembangan yang ada di desa atau kampung tersebut,” Ujar H. Riko mengawali pembicaraannya.

“Nanti kami siap untuk meliput segala kegiatan yang ada di desa. Pihak desa tinggal menghubungi kami dan kru kami akan terjun langsung ke lokasi. Sehingga kegiatan desa akan kami siarkan live secara on air,” Lanjutnya.

Kepala Desa Pedekik sangat menyambut baik program dari RRI tersebut. Sehingga informasi pembangunan desa, selain bisa di akses melalui media-media social, website, koran juga bisa di akses lewat udara.

Pemerintah Desa berharap dengan adanya program semacam ini, apa yang menjadi ciri khas suatu desa, bisa lebih tersebar lagi informasinya kepada masyarakat umum melalui radio. Dan desa akan memiliki suatu nilai plus dimana kelebihan dan keunggulan yang ada di desa bisa di ketahui masyarakat secara luas.

“Jadi kami berharap dengan program semacam ini, apa yang mungkin ada di desa kami bisa di akses masyarakat luas baik di dalam kecamatan Bengkalis maupun di luar,” Harap Pak Kades.

“Baik itu bidang pembangunan desa, kehidupan social budaya, kesenian, usaha kecil dan berbagai hal yang ada di desa kami,” Lanjut Drs. Jansuar kepada Kru RRI.

Selain dari membicarakan masalah penyebarluasan informasi pembangunan desa, kedua belah pihak juga membicarakan kemungkinan terwujudnya studio radio mini di desa. Sehingga nanti Desa akan memiliki studio radio sendiri dan masyarakat bisa berinteraksi dalam komunitas radio desa.

Namun hal itu membutuhkan waktu dan pembicaraan yang lebih serius bagaimana langkah dan prosedur selanjutnya.

Jadi untuk sementara ini kita dari Pemerintah Desa Pedekik memberikan kesempatan kepada masyarakat, apabila ada kegiatan dan ingin di siarkan melalui radio RRI Bengkalis bisa menghubungi pihak desa yang nanti akan di teruskan ke pihak RRI Bengkalis. (pdk)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Agenda

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.