Artikel

Dibuka Sekcam Bengkalis, MTQ Ke – 31 Tingkat Desa Pedekik Resmi Di Mulai

15 Desember 2017 00:00:00 Administrator Berita Desa

Pedekik – Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Desa Pedekik yang ke- 31 telah dibuka secara resmi oleh Sekretaris Camat Bengkalis tadi malam, Kamis (14/12/2017). MTQ ke 31 tahun 2017 yang diadakan di dusun IV Kelapasari tersebut berdasarkan laporan Ketua Panitia, Bapak Tumiran akan diadakan selama 4 malam.

Beliau menyampaikan kegiatan MTQ untuk tahun anggaran 2017 ini menelan dana Rp. 60 juta sesuai dengan yang dianggarkan dalam APBDes. Dana tersebut digunakan sesuai dengan pos anggaran masing-masing.

Sebelum acara pembukaan di mulai secara resmi, terlebih dahulu di awali dengan jamuan kenduri di rumah mantan Kadus IV Kelapasari Bapak Maliki, SE. Dilanjutkan dengan pawai peserta masing-masing kafilah yang diiringi seni music kompang.

Setelah penampilan pra acara berupa rebana dan tarian, adalah saudara Farhan MD sebagai Qori senior Desa Pedekik diberi kehormatan untuk melantunkan Ayat-ayat suci Alqur’an sebagai pembuka acara. Kemudian di lanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia oleh BapakTumiran yang juga selaku tokoh masyarakat dusun Kelapasari.

Adapun Bapak Kepala Desa Pedekik Drs. Jansuar Hamzah mengawali sambutannya dengan pantun melayu. Selaku pimpinan tertinggi di desa dalam sambutannya beliau berharap dengan MTQ yang dilaksanakan di Kelapasari ini akan membentuk generasi Qur’ani untuk membawa Desa pedekik lebih maju.

Beliau juga berharap dengan momen MTQ ke – 31 ini akan mempererat tali silaturrahim antara masyarakat desa Pedekik umumnya. Disamping juga akan muncul bibit baru yang berpotensi dalam bidang seni baca Al Qur’an.

Sementara dari perwakilan LPTQ Kecamatan Bengkalis yang di sampaikan bapak Junaidi, beliau sangat mengharapkan dengan MTQ ini Desa Pedekik kembali bangkit prestasi Musabaqahnya. Karena sebagaimana beberapa tahun lalu Pedekik cukup punya nama baik. Namun kini prestasinya di tingkat kecamatan sudah mulai memudar.

Acara pembukaan malam MTQ oleh Sekretaris Camat Bengkalis ini diresmikan tepat sekitar pukul 22.00 Wib yang di tandai dengan pembacaan Basmalah dan di lanjutkan pemencetan tombol sirine secara bersamaan.

Dalam sambutannya, Bapak Sekcam banyak menyampaikan hal-hal negative di masyarakat yang terjadi saat ini. Apalagi ditunjang dengan mudahnya akses informasi lewat teknologi internet. Maka dengan momen MTQ tersebut beliau berharap bisa menjadi pembendung atas fenomena negative tersebut.

“Kita bersyukur tinggal di Negara yang mayoritas penduduknya muslim. Untuk itu mari kita budayakan baca Al Qur’an suci guna mengantisipasi efek negative perkembangan teknologi saat ini,” ujar Sekcam.

“Apalagi di Desa Pedekik yang notabene banyak ustadz dan orang alim. Dan saya juga salut terhadap masyarakat Pedekik yang antusias dalam mengikuti kegiatan seperti MTQ ini,” lanjutnya.

Usai sambutan Sekretaris Camat Bengkalis, acara di tutup dengan pembacaan do’a oleh H. Maliki, SE selaku tokoh agama dan masyarakat Dusun IV Kelapasari. Kegiatan perlombaan MTQ selanjutnya akan dilanjutkan pada malam ke dua esok, Sabtu (15/12/2017). (pdk)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Agenda

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.