Artikel

Alhamdulillah, Pemilihan Kepala Desa Pedekik 2017 Berjalan Lancar

13 Juli 2017 00:00:00 Administrator Berita Desa

Pedekik – Pesta Demokrasi dalam rangka Pilkades serentak se Kabupaten Bengkalis telah berjalan lancar dan sesuai jadwal yang di tetapkan Pemda Bengkalis. Begitu pula halnya dengan moment pilkades Desa Pedekik 2017 telah sukses dilaksanakan pada hari Selasa 11 Juli 2017 kemarin.

Mulai dari proses penjaringan hingga hari pencoblosan panitia pilkades desa Pedekik telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga Pilkades di Desa Pedekik berlangsung tertib, bersih, aman dan damai.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa cakades Pedekik untuk periode 2017 – 2023 sebanyak lima kandidat. Masing-masing calon kades juga telah menyampaikan visi-misinya di hadapan masyarakat desa Pedekik beberapa hari lalu.

Masyarakat Desa Pedekik juga sangat antusias dalam mengikuti pesta demokrasi untuk memilih putra pedekik terbaik yang akan dijadikan pemimpin guna membawa desa Pedekik semakin maju ke depannya.

Pada hari pencoblosan di masing-masing TPS para KPPS juga telah bekerja maksimal hingga sore hari. Sehingg pesta demokrasi tingkat desa ini berjalan lancar. Untuk itu kita selaku masyarakat Desa Pedekik sangat memberikan apresiasi yang positif kepada semua KPPS dan juga element masyarakat lainnya yng ikut mendukung terciptanya suasana yang kondusif pada saat pencoblosan.

Adapun proses penghitungan suara mulai dilaksanakan sekitar pukul 13.00 Wib di masing-masing TPS. Dan selanjutnya dilaksanakan sidang pleno penentuan hasil akhir di kantor desa yang di saksikan oleh setiap kandidat, para saksi, panwas pilkades dan tim pemantau serta warga masyarakat.

Adapun keputusan final penghitungan suara pilkades 2017 untuk masing-masing kandidat memperoleh hasil sebagai berikut :

  1. Sarwin : 129 suara
  2. Jansuar : 553 suara
  3. Nur Azmi, S.Pd.I : 156 suara
  4. Saparuddin : 199 suara
  5. Azman, SP : 359 suara

Sementara surat suara yang tidak sah berjumlah 17 suara. Dan jumlah pemilih yang ikut mencoblos mencapai 1432 orang.

Setelah proses pencoblosan selesai selanjutnya tahapan pilkades serentak se Kabupaten Bengkalis tahun 2017 tinggal menunggu masa pelantikan bagi Kepala Desa terpilih yang baru. Menurut jadwal yang telah ditetapkan pihak Pemda Bengkalis acara pelantikan akan dilaksanakan antara tanggal 28 – 31 Agustus 2017. (pdk)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Agenda

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.