Artikel

Pedekik Raih Juara Harapan Pada Pawai Takbir Idul Adha 1438 H Bengkalis

01 September 2017 00:00:00 Administrator Berita Desa

Pedekik – Seperti biasa anak-anak dan remaja desa Pedekik masih eksis ikut serta dalam pawai takbir yang diadakan Pemerintah Bengkalis. Baik itu pawai takbir Idul Fitri maupun Idul Adha. Terbukti pada Pawai Takbir Idul Adha 1438 H tahun ini anak-anak dan remaja yang mengikuti parade pawai takbir keliling terlihat cukup banyak.

Untuk pawai malam idul adha 2107 tahun ini, remaja-remaja mesjid Desa Pedekik juga masih mendapatkan penghargaan walaupun tidak masuk dalam tiga besar. Dimana tahun ini perwakilan dari Mesjid Sabilillah meraih Juara Harapan II.

Sementara rumah ibadah yang ikut serta dalam pawai Idul Adha kali ini, dari desa Pedekik hanya 2 mesjid. Yakni mesjid Sabilillah dusun III dan Mesjid An Nur dusun IV Kelapasari.

Ahamdulillah anak-anak kita perwakilan dari mesjid Sabilillah dapat Juara Harapan II. Walaupun tidak masuk dalam tiga besar, namun kita masih masuk dalam kategori. Insya Allah ke depan akan lebih kita tingkatkan lagi,” ujar Rismo selaku kordinator pawai takbir mesjid Sabilillah.

Malam parade pawai takbir hari raya Idu Adha 1438 H Bengkalis kali ini masih mengambil lokasi dan rute yang sama. Dan pesertanya kebanyakan dari desa yang dekat di sekitar kota Bengkalis.

Tahun ini kelihatan nuansa persaingan cukup ketat. Dimana rata-rata peserta memiliki dekorasi dan kreatifitas yang bagus-bagus. Dan rata-rata peserta dari setiap rumah ibadah juga terbilang sangat banyak.

Kita akan tetap ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan Pawai Takbir di Bengkalis ini. Walaupun belum mendapat juara, kita sudah berusaha untuk tampil maksimal. Semoga ke depan Juara akan jatuh ke tangan kita. Bagaimanapun juga perwakilan dari Mesjid An Nur juga pernah meraih prestasi juara pada pawai-pawai sebelumnya,” Jelas Najmul Kamal selaku kordinator pawai dari Mesjid An Nur dusun IV Kelapasari Desa Pedekik.

Menurut infomasi yang berhasil meraih Juara I pada Idul Adha tahun ini yaitu dari Tegalsari desa Wonosari. Dan belum dapat informasi berapa hadiah yang akan di terima oleh masing-masing  peserta yang dapat juara.

Kita berharap nanti semua rumah ibadah yang ada di Pedekik bisa ikut ambil bagian dalam setiap kegiatan pawai takbir keliling di Bengkalis. Baik dari Mesjid maupun Musholla. Karena anak-anak dan remaja Pedekik kelihatannya sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. (pdk)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Agenda

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.