Artikel

Farhan Md, Anak Watan Pedekik Akan Melaju ke Tingkat Nasional Dalam Lomba Lagu Daerah

15 September 2017 00:00:00 Administrator Berita Bengkalis

Pedekik –  Salah seorang warga Desa Pedekik Farhan Md, kembali meraih prestasi di ajang lomba menyanyi lagu daerah tingkat Propinsi di Pekanbaru. Anak watan asli kelahiran Pedekik ini mewakili Kodim 0303/Bengkalis pada pertandingan Lagu dan Tari Daerah dalam rangka Komsos Kreatif antar Kodim se Propinsi Riau.

Lomba yang diadakan pada hari Rabu (13/9/2017) tersebut diikuti oleh beberapa Kodim yang tersebar di Propinsi Riau. Seperti Kodim Dumai, Indragiri Hulu, Inhil, Pekanbaru, Kampar. Pelalawan dan Kuantan singingi. Dari Kodim o3o3/Bengkalis sendiri telah mengutus 2 grup tari daerah serta satu orang penyanyi putra dan dan satu penyanyi putri.

Saya tidak menyangka akan keluar sebagai juara pertama pada festival ini. Karena saya lihat peserta dari daerah lainnya juga tidak kalah bagus dalam olah vocal mereka. Tentu saja sangat bersyukur bisa dinobatkan sebagai Juara,” terang Farhan lewat saluran WhatsApp miliknya.

Pada ajang Festival Lomba Lagu dan Tari daerah tersebut, putra Pedekik pasangan bapak sukiman dan Ibu Amnah(almh) ini, membawakan lagu Zapin Bermadah. Dari utusan Kodim Bengkalis Beliau satu-satunya yang mendapat juara.

Keberhasilan ini masih langkah awal. Karena akan ada seleksi berikutnya di Kodam Medan untuk bisa melaju ke Tingkat Nasional nantinya. Tentunya saya harus lebih mempersiapkan diri dan banyak latihan lagi,” lanjut Farhan.

Dari hasil pertandingan yang digelar di Aula Wiratama jalan Mayor Ali Rasyid nomor 1, Pekanbaru tersebut, putra Pedekik yang nama aslinya Muhammad Farhan ini akan mewakili Propinsi Riau setelah diadakan seleksi lanjutan di Makodam Medan yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan ini juga.

Tentunya saya tidak mau puas dan cukup sampai disini. Saya akan terus berlatih dan berusaha semaksimal mungkin. Mudah-mudahan dengan kerja keras prestasi ini akan terus melaju hingga tingkat Nasional. Saya juga berusaha akan menjalani ini dengan ikhlas,” tutur Farhan Md kepada admin.

Saya juga berharap support dari kawan-kawan kita di kampung khususnya pemuda,  agar saya bisa terus termotivasi dan lebih bersemangat dalam mengikuti festival ini,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui Farhan Md tercatat telah beberapa kali mengikuti ajang pertandingan olah vocal di berbagai daerah di Indoneisa. Baik tingkat daerah maupun nasional. Sebelumnya  beliau juga pernah mengikuti lomba menyanyi di Medan dan Sulawesi.

Sebagai warga Pedekik tentunya kita juga ikut bangga atas prestasi yang di raih saudara Farhan ini. Karena bagaimanapun juga walaupun beliau mewakili Kodim Bengkalis, tentu nama Desa Pedekik juga akan ikut harum namanya. Apalagi jika sampai tingkat nasional.

Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan beliau dalam menggapai cita-citanya sampai ke tingkat nasional ini bisa terwujud.(pdk)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Agenda

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.