Artikel

Musibah, Rumah Warga Dusun I Pedekik Laut Ludes Dilalap Api

06 September 2017 00:00:00 Administrator Berita Desa

Pedekik – Musibah telah menimpa salah seorang warga Dusun I Pedekik Laut Bapak Abdul Wahab. Sekitar pukul 15.30 Wib pada Hari Selasa (5/9/2017) salah satu rumahnya terbakar ludes tak bersisa. Untungnya rumah tersebut bukan rumah utama yang di diaminya. Melainkan rumah lama yang berada di sebelah rumah yang di tempati sekarang.

Menurut informasi rumah tersebut telah disewa oleh sebuah keluarga karena memang masih sangat layak untuk dihuni. Namun musibah datang tanpa diundang. Entah dari mana sumbernya, api yang menurut keterangan anaknya semula kecil, dalam sekejap membesar melalap seluruh komponen bangunan itu. Sehingga tidak butuh waktu lama semua bangunan itu telah menjadi hangus tinggal puing-puing.

Kuat dugaan bahwa api berasal dari hubungan arus listrik pendek. Rumah itu dihuni oleh keluarga bernama Eti dan saudaranya. Namun nasib baik masih berpihak kepada penghuninya. Dimana saat kejadian itu penghuninya sedang tidak ada dirumah semua. Hanya saja semua perkakas dan barang serta dokumen penting lainnya tak bisa diselamatkan.

Warga sekitar TKP langsung turun tangan berusaha memadamkan api yang berkobar. Sehingga api pun akhirnya dapat dipadamkan. Tidak ketinggalan bantuan Damkar juga turut memadamkan api walaupun agak terlambat.

Kebakaran itu pertama sekali diketahui Nurul (17) tetangga korban Eti. Nurul mengetahui kebakaran itu ketika menghidupkan meteran listrik rumahnya yang membanting (padam).

“Saya lihat api di ruang tamu rumah itu, panik saya kasi tau ibu dan memberikan tahukan ke warga, “ungkapnya.

Kapolsek Bengkalis AKP Syafril Thalib menerangkan, kebakaran rumah kontrakan dihuni Eti berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dibantu warga dan Bhabinkamtibmas.

“Rumah korban tersebut terbuat dari kayu dan kondisi saat ini habis terbakar. Penyebab kebakaran rumah tersebut diperkirakan diakibatkan hubungan arus pendek listrik diambil keterangan dari Nurul mendengar bahwa adanya letupan kecil dari dalam rumah setelah lampu mati,”benar Kapolsek.

Syafril menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Rumah dalam keadaan kosong saat kebakaran terjadi. (pdk)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Agenda

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.