Artikel

Kader PKH Bengkalis Adakan Sosialisasi Kepada Penerima Manfaat Desa Pedekik

26 Februari 2018 00:00:00 Administrator Berita Desa

Pedekik – Pendamping PKH Kecamatan Bengkalis mengadakan sosialisasi Program Keluarga Harapan 2018 kepada para penerima manfaat di Desa Pedekik, Senin (26/02/2018). Acara yang dipusatkan di aula gedung pertemuan Kantor Desa Pedekik itu di hadiri oleh Kader PKH dari Dinas Sosial dan di buka langsung oleh Kepala Desa Pedekik, Drs. Jansuar Hamzah.

Kepala Desa Pedekik selaku tuan rumah kegiatan ini sangat berterima kasih kepada para Kader Pendamping PKH yang hadir sekitar 5 orang tersebut.

“Terima kasih kepada adik-adik Pendamping PKH dari Kecamatan yang sudi memberikan penjelasan kepada masyarakat kami, khususnya para penerima manfaat program PKH untuk tahun 2018 ini,” Sambut Kades Drs. Jansuar Hamzah.

“Jadi kepada Bapak-bapak atau Ibu-ibu, nanti silahkan ditanyakan langsung kepada petugas kita dari Kecamatan terkait program PKH ini. Alhamdulillah kemarin sudah kita terima daftar penerima PKH 2018 dari Dinas Sosial.” Lanjut Kades.

Dalam kesempatan sosialisasi yang disampaikan langsung oleh petugas PKH tersebut, para pemanfaat diminta untuk membawa beberapa berkas yang diminta guna pembuatan rekening atas nama penerima Manfaat. Seperti Kartu keluarga, KTP dan dokumen lainnya. Menurut informasi bantuan program PKH ini nanti akan disalurkan melalui Bank BNI.

Adapun para peserta Program Keluarga Harapan yang datanya diterima Pemerintah desa beberapa hari lalu merupakan hasil validasi data tahun 2017 lalu yang telah dilakukan oleh Dinas terkait. Untuk Desa Pedekik jumlah keluarga yang menerima manfaat sebagaimana data yang diberikan oleh Kader PKH Bengkalis sebanyak 55 KK.

Sebagaimana dilansir dari Website Diskominfotik Bengkalis edisi Jum’at (23/02/2018), Berdasarkan data 2014 sampai 2016, penerima bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Bengkalis, berjumlah 7.181 Kepala Keluarga (KK). Sementara di tahun 2018, mendapat penambahan sebanyak 7.385 KK. (pdk)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Agenda

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.