Artikel

Kepengurusan Baru LPTQ Desa Pedekik Berhasil Dibentuk

01 Maret 2018 00:00:00 Administrator Berita Desa

Pedekik – Seiring dengan telah berakhirnya kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Desa Pedekik, Pemdes Pedekik kembali mengadakan penyegaran dengan mengadakan pembentukan pengurus LPTQ yang baru.

Acara pembentukan LPTQ tersebut diadakan di gedung Pertemuan Kantor Desa Pedekik pada Rabu sore (28/02/2018). Pada kesempatan itu hadir berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda serta unsur kepengrusan LPTQ yang lama.

Sebelum pemilihan Ketua LPTQ yang baru dimulai, Bapak Drs. Ismail Nurdin selaku Ketua LPTQ yang lama telah menyampaikan beberapa laporan terkait kinerja dan penyelenggaraan pengembangan Al Qur’an selama masa kepemimpinannya.

“Saya selaku Ketua pada pengurusan LPTQ yang lalu, atas nama kawan-kawan pengurus mohon maaf yang sebesar-besarnya, khususnya kepada Pemerintahan Desa Pedekik. Mungkin hanya itulah yang bisa kami lakukan selama ini.” Sambut Pak Ismail.

Beliau berharap untuk kepengrusan LPTQ ke depan, kalau bisa dikelola oleh orang-orang yang memang punya waktu luang, sehingga bisa lebih baik lagi.

Dari sekian banyak undangan yang disebarkan Pemerintah Desa, sepertinya tidak banyak yang hadir pada sore itu. Namun Alhamdulillah pemilihan pengurus baru berjalan lancar dan baik.

Adapun sesuai dengan kesepakatan para peserta rapat, untuk pemilihan Ketua LPTQ periode mendatang dilaksanakan secara pemilihan tidak langsung. Dimana telah di pilih 3 Kandidat sebagai calon Ketua. Yakni Ustadz Parhimpunan Rambe, Ustadz Nur Azmi dan Ustadz Suhairismo.

Setelah melaui proses pemilihan secara tertutup, maka jabatan Ketua LPTQ yang baru jatuh kepada Bapak Ustadz Rambe dan wakilnya Bapak Ustadz Nur Azmi. Sementara untuk jabatan Sekretaris terpilih Ustadz Suhairismo dan selaku Bendahara dipercayakan kepada Ustadzah Siti Wasilah.

Sedangkan untuk seksi-seksi kepengurusan LPTQ akan dibentuk kemudian dalam rapat interen LPTQ yang akan datang. Dan untuk Struktur inti LPTQ Desa Pedekik Tahun 2018 adalah sebagai berikut :

Pelindung       : 1. Kepala Desa

2. Ketua BPD

Penasehat       : 1. Ustadz Hasan Arrofi’i

2. Ustadz Ismail Nurdin

Katua                : Ustadz Parhimpunan Rambe

Wakil Ketua   : Ustadz Nur Azmi

Sekretaris       : Ustadz Suhairismo

Bendahara      : Ustadzah Siti Wasilah

Mudah-mudahan dengan terbentuknya pengurus LPTQ yang baru ini kegiatan keagamaan di Desa Pedekik khususnya bidang pengembangan Al Qur’an akan semakin bertambah baik. (pdk)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Agenda

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.