Artikel

Desa Pedekik Adakan Pembinaan Kepada Satlinmas Untuk Peningkatan Kapasitas

08 Mei 2018 00:00:00 Administrator Berita Desa

Kegiatan Desa – Satuan Linmas Desa Pedekik dibina oleh Babinsa melalui Kegiatan Peningkatan kapasitas yang di anggarkan melalui APBDes Tahun anggaran 2018. Kegiatan ini dimulai pada hari ini Selasa (08/05/2018) di kantor desa Pedekik.

Pelatihan dan pembinaan Linmas Desa Pedekik tersebut rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari dari Tanggal 8 – 9 Mei 2018. Kegiatan dibuat dua sesi. Yakni sesi pembinaan dan pelatihan baris berbaris di lapangan.

Sekretaris Desa Pedekik saat acara pembukaan di aula gedung serbaguna kantor desa menjelaskan bahwa kegiatan ini berguna untuk meningkatkan kualitas kerja dan disiplin bagi staf keamanan desa dalam menjalankan tgasnya di desa.

“Kegiatan ini merupakan anggaran tahun 2018 yang di tuangkan dalam APBDes. Sumber dana dari Dana Desa pusat.” Jelas Sekretaris Desa.

“Kami selaku pemerintah desa sangat mengharapkan kepada para anggota linmas, setelah dilakukan pembinaan agar bisa meningkatkan disiplin kerja. Apalagi saat ini mendekati momen pilkada propinsi.” Lanjut nya.

Sementara itu narasumber dalam kegiatan ini di sampaikan oleh Babinsa desa selaku aparat negara dari Koramil Bengkalis. Yakni Bapak Sitorus.

Sedianya narasumber di paparkan juga dari Polsek Bengkalis. Namun pihak kepolisisan nelum bisa hadir pada kegiatan hari pertama tersebut.

“Kegiatan ini memang harus terus dilaksanakan. Ini berguna bagi saudara-saudara Linmas. Agar kalian semakin mantap dan berkualitas selaku staf kemanan di desa. Ibarat pisau, kalau tidak diasah akan menjadi tumpul. Jadi walaupun kalian sudah pernah mendapatkan pelatihan seperti ini, perlu di ulang kembali.” Jelas Babinsa mengawali.

“Sebentar lagi juga kita akan menghadapi kegiatan pemilu pilihan gubernur Riau. Nanti akan ada kegiatan patroli rutin menjelang pemilu. Jadi kalian harus disiplin dan selalu berada di tempat. Selain itu kami juga perlu sampaikan kepada pemerintah desa, kalau bisa menjelang pilkada propinsi ini di aktifkan kembali kegiatan siskamling desa. Agar susana kondusif bisa terjaga.” Lanjutnya.

“Juga perlu diketahui, sebagaimana kemarin kami ikut kegiatan lomba desa di kelapapati, bahwa seragam linmas ini nanti kemungkinan akan berubah. Sebab statusnya sebagai staf keamanan desa. Jadi perlu juga di pertimbangkan untuk penganggarannya.” pungkas Babinsa dari Koramil Bengkalis.

Kegiatan peningkatan pelatihan kapasitas linmas desa selain pembinaan dalam bentuk menambah pengetahuan, juga dilakukan kegiatan pemantapan baris berbaris.

Walaupun dalam kondisi panas yang menyengat, namun tidak mematahkan semangat para satlinmas desa Pedekik untuk mengikuti acara baris berbaris di halaman depan kantor desa.

Dari 16 anggota linmas desa yang ada saat ini ada 6 orang anggota baru yang belum pernah mendapatkan pembinaan dan pelatihan baik dari desa maupun dari kecamatan dan Satpol PP.

Sebelumnya juga pernah diberitakan bahwa Linmas desa Pedekik beberapa waktu lalu mendapatkan bantuan dari Satpol PP Bengkalis berupa sepatu boot para staf keamanan desa. (pdk)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Agenda

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.