Artikel

Siswa MTs Nurul Jadid Pedekik Dapat Penyuluhan Bahaya Narkoba Dari Polsek

09 Mei 2018 00:00:00 Administrator Berita Desa

Berita Desa – Siswa – siswi Madarasah Tsanawiyah Nurul Jadid mendapatkan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba dari polsek Bengkalis. Kegiatan itu diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Pedekik di aula gedung pertemuan desa pada Rabu (09/05/2018).

Kegiatan yang dianggarkan melalui pembinaan kemasyarakatan APBDes Pedekik 2018 tersebut dilaksanakan sekitar 2,5 jam penuh dengan narasumber dari pihak kepolisian polsek Bengkalis.

Kepala Desa Pedekik Drs. Jansuar Hamzah melalui sambutan pada acara tersbut menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisisan yang mau memberikan sumbangsih nya untuk membina masyarakat desa dalam hal ini para remaja.

“Untuk anak-anak kami, mohon nanti di dengarkan betul apa yang disampaikan oleh pak polisi. Kalian harus tahu tentang bahaya narkoba. Karena zaman sekarang ini narkoba sudah menjadi masalah yang sangat memprihatinkan di masyarakat.” Jelasnya.

“Narkoba itu sangat berbahaya. Jadi jangan sekali-sekali anak-anak ku sekalian kamu mendekatinya. Bukan cuma itu. Merokok pun jangan di coba-coba. Sebab kadang dari hal-hal yang ringan itulah, nanti lama-lama akan menuju kepada hal yang sangat-sangat dilarang seperti narkoba tersebut.” lanjut Kepala Desa menjelaskan.

Sebelum penyuluhan di sampaikan oleh Bapak Aiptu Harifin dari pihak kepolisisan, para siswa terlebih dahulu menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang di pandu oleh salah seorang siswi MTs.

Penyuluhan tentang bahaya narkoba dari Polsek tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi pengaruh narkoba kepada remaja dan pemuda desa Pedekik umumnya. Karena barang terlarang itu sudah merusak moral bangsa yang sasarn utamanya adalah para remaja dan pemuda.

Aiptu Harifin memaparkan secara panjang lebar tentang bahaya narkoba dihadapan para siswa siswi MTs Nurul Jadid mulai dari pengenalan, efek negatif sampai kepada hukuman bagi pengguna nya dan pengedar narkoba.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 11. 00 Wib yang di tutup dengan foto bersama antara mahasiswa dan Kepolisian. (pdk)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Agenda

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.