Artikel

Upacara HUT RI Ke- 73 Pedekik Sepakat Diadakan di Halaman Kantor Desa

25 Juli 2018 00:00:00 Administrator Berita Desa

Pedekik – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 73 tahun 2018 ini, Pemerintah Desa Pedekik telah mengadakan rapat pembentukan panitia di Aula Gedung Serbaguna pada hari Rabu, 25 Juli 2018.

Rapat yang dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat serta unsur pemuda itu sekaligus menentukan rencana lokasi kegiatan yang yang rutin dilakukan tiap tahun tersebut. Sebagaimana diketahui setiap tahun acara sempena menyambut Kemerdekaan RI ini selalu diadakan di Halaman Kantor Desa Pedekik.

Mulai tahun ini pihak desa mengharapkan supaya kegiatan Apel Bendera HUT RI bisa dilaksanakan secara bergilir di setiap Dusun. Awalnya Kepala Desa meminta agar Apel HUT RI ke 73 tahun ini dipusatkan di Dusun Kelapasari. Namun tokoh masyarakat serta pemuda Dusun Kelapasari merasa wilayahnya belum siap untuk menjadi Tuan rumah.

Hal ini disampaikan oleh perwakilan Tokoh masyarakat Kelapasari Bapak Masri dengan alasan lokasi kegiatan belum memungkinkan untuk dijadikan tempat Apel. Selain itu, beliau juga mempertimbangkan bahwa sebelumnya kegiatan MTQ Desa sudah di pusatkan di Dusun tersebut.

Sementara itu Kepala Desa Pedekik Drs. Jansuar Hamzah dalam sambutannya menyerahkan kembali kepada forum rapat megenai rencana lokasi kegiatan Apel HUT RI ke 73 yang akan datang.

“Karena Dusun Kelapasari tahun ini belum bisa jadi tuan rumah, jadi untuk lokasi apel nanti saya serahkan kepada masyarakat atau forum rapat ini. Dimana kira-kira sebaiknya pusat acara tersebut. Juga kepada panitia yang terbentuk nantinya, saya minta tolong libatkan para Mahasiswa KKN yang sedang belajar di Desa kita ini. Karena beliau kita anggap sudah bagian dari pemuda desa kita,” papar Kepala Desa.

Dari hasil rapat pemuda dan tokoh masyarakat tersebut akhirnya forum sepakat untuk melaksanakan kegiatan Apel peringatan HUT RI ke 73 dipusatkan di Halaman Kantor Desa sebagaimana biasa.

Adapun keputusan rapat pembentukan Panitia HUT RI ke 73 ini telah menghasilkan panitia inti yang terdiri dari :

  1. Ketua : Ahmad Syafi’i
  2. Sekretaris : Ahmad Tamami
  3. Bendahara : Apriyani

Sedangkan untuk seksi-seksi kepanitiaan lainnya, nanti akan diadakan rapat susulan membentuk dan memilih kordinator masing-masing seksi. Antara lain seksi upacara, seksi permainan rakyat, seksi pengibar bendera, konsumsi dan lain-lain.

Para pemuda desa juga sepakat dan siap membantu suksesnya acara HUT RI tahun ini dan bersedia menyumbangkan sepenuhnya tenaga dan ide-ide kreatif mereka demi kelancaran upacara seremonial Kemerdekaan tersebut. (pdk)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Agenda

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.