Artikel

Semangat Pemuda Dan Masyarakat Sukseskan HUT RI Ke- 73 Desa Pedekik

18 Agustus 2018 00:00:00 Administrator Berita Desa

Pedekik – Sempena peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 73 Desa pedekik, masyarakat bersama pemuda dan pemerintahan Desa bahu-membahu menyambut kedatangan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2018.

Hal ini dibuktikan dengan beberapa kegiatan menjelang HUT RI yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat di setiap wilayah dusun Desa Pedekik. Kegiatan menyambut HUT RI tersebut antara lain mengadakan kegiatan gotong royong massal di beberapa ruas jalan serta membersihkan makam tokoh pejuang dan sesepuh desa.

Sebagaimana yang dilakukan oleh pemuda masyarakat Dusun III, dimana mereka saling kerjasama gotong royong di makam H. Mukhtar, makam H. Ihsan dan H. Abbas serta pejuang lainnya.

Puncak acara HUT RI ke- 73 tahun 2018 Desa Pedekik ini adalah Upacara Apel Bendera yang dilaksanakan di Halaman Kantor Desa. Apel bendera tahun ini merupakan upacara HUT RI perdana bagi Kepala Desa Drs. Jansuar.

Walaupun pagi diawali dengan hujan gerimis, namun Alhamdulillah Apel bendera peringatan HUT RI ke- 73 Desa Pedekik berjalan lancar dan sukses.

Sekitar pukul 08.00 WIB acara dimulai oleh MC yang dibawakan oleh Saudari Arbaia, dilanjutkan dengan berbagai rangkaian acara lainnya.

Sebagai Acara inti yaitu pengibaran Bendera Merah Putih oleh adik-adik Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Desa Pedekik dibawah bimbingan Bayu Krisna.

Adapun beberapa petugas acara Peringatan Kemerdekaan HUT RI ke- 73 Desa Pedekik tahun 2018 antara lain :

Inspektur Upacara : Kepala Desa (Drs. Jansuar)

Perwira Upacara : Sekretaris Desa (Maskur, SH)

Komandan Upacara : Ketua Linmas (Indra Guslin)

Pembaca Teks Proklamasi : Ketua BPD ( Zainal Bahri)

Pembaca Do’a : Ustadz Parhimpunan Rambe

Setelah apel usai, acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a dan tahlil kepada arwah para Pejuang dan sesepuh Desa Pedekik didalam ruangan Kantor Desa yang dipimpin oleh Bapak H. Maksum Ihsan dan dilanjutkan dengan makan kenduri nasi ambeng.

Akhir dari semua rangkaian Peringatan Dirgahayu Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018 yakni sesi permainan rakyat yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Pedekik. Mulai dari permainan tingkat anak-anak PAUD, TK, SD sampai kepada permaianan yang dimeriahkan oleh orang tua.

Ketua Panitia HUT RI Desa Pedekik, Bapak Ahmad Syafi’i sangat bersyukur acara 17 Agustus tahun 2018 ini berjalan lancar dan sukses dilaksanakan selama satu hari penuh.

“Alhamdulillah, apa yang kita upayakan sudah berjalan baik. Saya sangat bersyukur acara desa kita terbilang sukses. Terima kasih sekali kepada para Pemuda yang telah ikut membantu suksesnya acara ini. Apalagi mereka bekerja secara sukarela tanpa imbalan apapun. Juga kepada masyarakat desa Pedekik pada umumnya,” tutup Pak Ahmad.  (pdk)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Agenda

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.