Artikel

Penilaian Lomba Desa Tingkat Kecamatan Bengkalis di Desa Pedekik Telah Dilakukan

04 Agustus 2019 09:14:46 Administrator Berita Bengkalis

Kegiatan Desa – Dalam rangka evaluasi perkembangan desa dan kelurahan di Kabupaten Bengkalis, Pemerintah telah mengadakan lomba desa tingkat kecamatan Begkalis.

Lomba desa se Kecamatan Bengkalis ini sesuai dengan jadwal yang sudah menjadi ketetapan pemprov Riau yakni pada Minggu kedua bulan April 2018 telah dimulai.

Untuk penilaian lomba desa di Desa Pedekik, panitia lomdeskel Kecamatan telah menyambangi kantor desa Pedekik pada Jum’at ( 13/04/2018).

Dipimpin langsung oleh Sekcam Kecamatan Bengkalis, Panitia serta rombongan yang hadir antara lain dari bidang kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan perempuan.

Sebelum penialaian di mulai Kepala Desa Pedekik meminta sedikit pengarahan dari Sekcam terkait dengan Lomba desa tersebut di aula Gedung Pertemuan Kantor Desa Pedekik.

Kades Jansuar mengucapkan selamat datang kepada rombongan yang hadir dan menyambut baik kedatangan mereka.

Saat ini sudah kami siapkan para perangkat desa serta unsure kelembagaan desa serta ibu-ibu PKK guna penilaian lomdeskel tahun ini. Silahkan nanti bapak-bapak dan ibu-ibu dari panitia langsung menemui perangkat dan kelembagaan sesuai dengan bidang penilaiannya msing-masing.” Sambut Kepala Desa.

Sementara itu Bapak Sekretari Kecamatan juga memberikan sedikit arahan sebelum penilaian dilakukan.

Untuk lomba desa dan kelurahan ini, sebenarnya sifatnya sebagai pembinaan dan pengawasan. Mungkin kami akan meminta kelengkapan berkas-berkas dan data yang sudah disiapkan desa,” Ucap Sekcam.

Pada dasarnya dalam ketentuan lomba desa ini nanti desa swasembada akan di prioritaskan. Jadi bagi desa yang sudah berstatus swasembada seperti Pedekik ini diharapkan mampu dan layak menjadi juara.” Lanjutnya.

Dan kita di Kecamatan Bengkalis kalau tidak salah baru ada sekitar 5 atau 6 desa yang termasuk ke dalam desa Swasembada.” Jelasnya lagi.

Adapun bidang yang menjadi poin penilaian dalam lomba desa ini antara lain bidang pendidikan, kesehatan, administrasi, pemberdayaan perempuan dan kesekretariatan.

Pemerintah Desa pedekik sendiri sebelumnya sudah mempersiapkan diri guna menghadapi moment Lomba Desa yang rutin diadakan setiap tahun ini.

Mudah-mudahan tahun ini Desa pedekik mampu meraih prestasi di bawah kepemimpinan Kepala Desa yang baru.

Sebagai catatan desa pedekik sebelumnya juga pernah mendapat Juara Lomba Desa tingkat Kecamatan dan ikut mewakili Kecamatan Bengkalis untuk lomba desa tingkat Kabupaten.

Untuk tahun ini kita berharap Desa Pedekik bisa mewakili kabupaten Bengkalis di ajang Lomba Desa tingkat propinsi dan bahkan Nasional. (pdk)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Agenda

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.