Inilah Prestasi yang diraih Kafilah Pedekik Pada MTQ Kecamatan Ke 51 Di Meskom

Berita Desa – Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Bengkalis tahun 2018 sudah pun berakhir. MTQ Kecamatan Bengkalis ke 51 yang dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis tersebut diadakan di Desa Meskom sejak 19 April lalu.

Dan pada Rabu malam Kamis (25/04/2018) kegiatan MTQ di tutup langsung oleh Camat Bengkalis Bapak Djamaludin sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang.

Musabaqah Kecamatan Bengkalis tahun ini terbilang cukup ramai pengunjungnya di banding dengan MTQ tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat Desa Meskom dan sekitarnya sangat antusias menyaksikan kegiatan rutin tahunan itu guna mendengarkan para peserta berlomba melantunkan bacaan-bacaan Ayat suci Al Qur’an.

Adapun peraih juara secara umum dalam MTQ tersebut adalah : Juara I di raih Desa Kelapapati, Juara II diraih Desa Wonosari dan Juara III di pegang oleh tuan rumah, yakni Desa Meskom.

Sebagaimana kami beritakan sebelumnya bahwa Desa Pedekik melalui LPTQ desa telah pun mengirimkan kafilah untuk ikut berpartisifasi pada MTQ ke 51 tersebut sebanyak 20 peserta. Mereka mengikuti 4 cabang lomba yang di pertandingkan.

Walaupun Desa Pedekik belum mendapatkan Juara Umum tahun ini, namun beberapa peserta yang diutus ada yang mendapat prestasi pada beberapa cabang lomba.

Berikut Nama-nama peserta dari Kafilah Pedekik yang meraih prestasi pada MTQ Kecamatan ke 51 di Desa Meskom :

NO

NAMA KATEGORI

JUARA

1

Nabil Al Faqih Tartil Putra

Juara II

2

Putri Dwi Salsabila Tartil Putri

Juara III

3

Indah Mutia Afriyani Dewasa PI

Harapan II

4

Syaifudin Mahmud Kaligrafi Naskah PA

Harapan II

5

Tuti Qodarsih Kaligrafi Naskah PI

Harapan II

6

Rio Rahmadani Tanjung Syrhil Putra

Juara III

Khotibul Umam
Alfian Nurmusthafa El Hadi

Pemerintah Desa Pedekik serta masyarakat umumnya mengucapkan ‘Selamat’ kepada para peserta yang telah berhasil mendapat prestasi meskipun belum maksimal.  Bagi yang belum mendapat Juara supaya tidak berkecil hati. Dan berusaha lebih giat lagi untuk kedepannya.

Kepala Desa Pedekik Drs. Jansuar Hamzah juga sangat berterima kasih kepada Kafilah MTQ Tingkat Kecamatan dari Desa Pedekik yang telah berusaha maksimal untuk membawa nama Desa. Khususnya kepada Lembaga LPTQ Desa serta Official MTQ Pedekik. (pdk)

Berita Lainnya

Beri Komentar