Kader PKK Ikuti Senam Kesegaran Bersama Mahasiswa KKN Universitas Riau

Pedekik – Salah satu program mahasiswa KKN di desa Pedekik yakni membangkitkan kembali semangat olahraga kepada ibu-ibu kader PKK khususnya.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pola hidup sehat kepada masyarakat. Karena ibu-ibu biasanya terlalu sibuk dengan kegiatan mengurus rumah tangga sehingga kurang memiliki waktu luang untuk berolahraga.

Hari pertama kegiatan senam kesegaran jasmani yang di pandu oleh mahasisawa KKN tersebut mendapat perhatian positif dari kalangan ibu-ibu khususnya kader PKK.

Dimana banyak ibu-ibu yang antusias ingin mengikuti olahraga tersebut. Senam kesegaran jasmani ini di harapkan bisa terus berkelanjutan dan menjadi kegiatan rutin ibu-ibu  setiap minggunya.

Pada senam perdana  bimbingan anak-anak Kuliah Kerja Nyata tersebut di adakan di halaman Kantor Desa pedekik yang di laksanakan pada pagi hari sekitar pukul 08.00 Wib.

Selain ibu-ibu PKK mereka juga merangkul poliklinik yang ada di desa serta kader Pos Yandu. Karena pada dasarnya olahraga juga tidak memandang usia. Disebabkan setiap orang pasti mengharapkan sehat jasmani dan rohani nya.

“Kita sangat mensupport adik-adik mahasiswa yang mau memotivasi kepada ibu-ibu untuk menerapkan pola hidup sehat melalui kegiatan olahraga. Khususnya seperti senam kesegaran ini”. Komentar pak Sekdes Pedekik, Maskur, SH.

Kami mengharapkan kalau bisa tidak hanya ibu-ibu yang di ajak. Tetapi juga para pemuda-pemudi dan anak-anak remaja. Bahkan bapak-bapak kalau memang memungkinkan.” Lanjut Sekdes.

Beliau juga meminta kalau bisa olahraga senam kesehatan ini bisa terus berlanjut setelah sepeninggal mahasiswa KKN Universitas Riau dari masa tugas belajarnya di desa Pedekik. (pdk)

Berita Lainnya

Beri Komentar