Kepala BPBD Bengkalis Serahkan Bantuan Kepada Warga Pedekik

Pedekik – Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis memberikan bantuan kepada warga Pedekik yang telah mendapatkan musibah beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Kepala BPBD Bengkalis Jaafar Arief, S.Sos M.Si.

Sekitar pukul 13.00 Wib Kamis siang (12/10/2017) Kepala BPBD Bengkalis tiba di lokasi bersama rombongan membawa bantuan berupa sembako, perlengkapan rumah dan perlengkapan anak sekolah. Didampingi oleh sekretaris desa Maskur, SH serta beberapa anggota BPBD, Bapak Jaafar Arif sempat berkomunikasi dan memberikan beberapa nasehat kepada pak Abdul Wahab selaku pemilik rumah.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyerahkan bantuan ala kadarnya berupa sembako. Diantaranya ada bahan makanan siap saji, selimut, pakaian dan lain-lain. Kami juga mohon maaf karena mungkin ini sedikit terlambat,” Ujar pak Jaafar.

“Kami berharap pemberian ini bisa sedikit meringankan keluarga yang terkena musibah, walaupun nilainya mungkin tidak seberapa,” lanjut kepala BPBD.

Dari pantauan dilapangan, kondisi rumah yang terbakar beberapa waktu lalu hingga kini masih kelihatan belum di apa-apakan. Sisa-sia kebakaran dan puing rumah tersebut terlihat sebagian masih berserak di tempat.

Bapak Abdul Wahab selaku pemilik rumah mengatakan beliau belum punya dana lagi untuk merenovasi kembali. Karena untuk bikin baru tentu membutuhkan dana yang lumayan besar.

Sebelumnya seperti pernah di beritakan media ini, bantuan sudah pernah juga diberikan dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis beberapa hari setelah terjadi kebakaran. (pdk)

Berita Lainnya

Beri Komentar