Kepala Desa Pedekik Terpilih Resmi dilantik Bupati Bengkalis Amril Mukminin

Pedekik – Sesuai jadwal yang telah ditetapkan Panitia Pilkades 2017 Kabupaen Bengkalis, pelantikan bagi kepala desa terpilih yang baru telah dilaksanakan pagi tadi Senin (28/08/2017).

Untuk wilayah Kecamatan Bengkalis dan Bantan acara pelantikan dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis. Termasuk juga Kepala Desa Pedekik yang baru hasil pilihan masyarakat beberapa waktu lalu Bapak Drs. Jansuar juga ikut di lantik bersama dengan 38 kepala desa lainnya.

Hadir pada acara yang di awali dengan tari persembahan itu, Kepala BPMD Bengkalis Bapak Ismail, Plt. Sekda Bengkalis H. Aryanto, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Dr. Indra Gunawan Eet beserta para undangan lainnya.

Untuk memeriahkan acara ini pihak Pemda Bengkalis telah mengundang para tokoh masyarakat dari setiap desa serta seluruh panitia pilkades tingkat desa dan masyarakat lainnya.

Sebelum pelantikan di mulai, acara di buka dengan membacakan nama-nama Kepala Desa terpilih yang baru. Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah yang di bacakan langsung Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan di ikuti oleh setiap kepala desa. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan dan penyerahan SK Bupati Bengkalis kepada masing-masing Kepala Desa.

Pada kesempatan itu Bupati Amril Mukminin dalam sambutannya memberikan pesan-pesan kepada para pejabat Kepala Desa yang baru dilantik agar menjalankankan tugas secara amanah dan mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Jalankanlah tugas dan amanah ini dengan baik. Gunakan dana desa secara transparan dan akuntabel. Jangan sampai ada Kepala Desa yang berurusan dengan hukum karena kriminalisasi dana desa.” pesan Amril.

“Kami tahu sekarang banyak dana dan program bantuan yang masuk ke desa. Baik itu dari pusat dan daerah. Oleh karena itu gunakan sebaik mungkin. Karena sekarang KPK juga akan sampai ke desa-desa,” lanjut Bupati.

Selain itu, Bupati juga berpesan agar para kepala desa terpilih  mengedepankan azas musyawarah dalam setiap pengambilan keputusan.

Tidak lupa juga Amril Mukminin meminta Kepala Desa dan masyarakat agar melupakan suasana hangat saat Pilkades kemarin.  Dan kini bersatu padu kembali untuk membangun desa secara bersama-sama.

“Desa Kerja Bersama, Bersama Kerja Membangun Desa,” tegas Bupati.

Pada pelantikan 39 Kades se Kecamatan Bengkalis dan Bantan itu, Bapak Jansuar selaku Kades Pedekik di dampingi oleh isteri beserta keluarga. Beliau hadir di Lapangan Tugu Bengkalis sejak pagi hari.

Sebelum keberangkatannnya ke lapangan tugu, di rumahnya dilakukan pembacaan do’a selamat dan tahlil yang di hadiri oleh para tetangga dan warga disekitar kediamannya.

Sepulang dari lapangan tugu, Bapak Drs. Jansuar beserta keluarga di sambut oleh masyarakat dan berjalan kaki dari Simpang Tiga Kedol menuju kerumahnya dengan di iringi seni musik Rebana terbaik Desa Pedekik Sabilil Khoir.

Selanjutnya beliau bertemu ramah dengan masyarakat dan menerima tamu-tamu yang ingin mengucapkan selamat di kediamannnya Jalan LKMD Dusun II Pedekik.

Rencananya Hari Selasa (29/08/2017) Bapak Drs. Jansuar selaku pejabat Kepala Desa Pedekik defitif yang baru akan mulai masuk kantor dengan di sambut acara perkenalan kepada para perangkat desa. (pdk)

Berita Lainnya

Beri Komentar