Ketua DPRD Bengkalis Lantik Morison Sihite Sebagai Pengganti Antar Waktu

Bengakalis – Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Heru Wahyudi melantik Morison Bationg Sihite sebagai anggota DPRD dari Partai Demokrat sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW), Selasa.

Morison Bationg Sihite menggantikan Sulaiman Zakaria yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bengkalis pada 2015. Pelantikan Morison melalui sidang Paripurna dengan surat keputusan Gubernur Riau Nomor 552/V/2016. Tentang peresmian dan pengangkatan pengganti antar waktu.

Ketua DPRD Bengkalis, Heru Wahyudi mengucapkan tahniah kepada Morison atas dilantiknya menjadi anggota dewan perwakilan rakyat daerah tersebut.

“Selamat atas pelantikan saudara Morison bationg sihite sebagai anggota DPRD Bengkalis, semoga dapat melaksanakan tugas dewan dengan baik, senantiasa mematuhi tata tertib serta menjunjung tinggi kode etik DPRD Kabupaten Bengkalis,” kata Heru Wahyudi.

Ia berharap, Dr Morison yang akrab disapa Moris tersebut agar segera menyesuaikan diri di internal dewan maupun di lingkungan masyarakat Bengkalis sebagai tempat untuk menampung keluhan maupun aspirasi masyarakat.

Dijelaskannya, DPRD sebagai lembaga perwakilan tempat penyaluran aspirasi masyarakat senantiasa akan menampung dan menyalurkan kepada pihak-pihak terkait untuk dicarikan solusi terbaik.

“Intinya, tugas peran dan fungsi dewan memiliki  posisi yang sangat strategis, kita dituntut harus mampu memposisikan diri  dalam melaksanakan fungsi  utama dalam bidang legislasi  serta kontroling sebagaimana diatur dalam perundang undangan, untuk itu seorang anggota dewan dituntut untuk berlaku jujur, cermat, adil dan beretika dalam menjalankan tugas yang menjadi tangggung jawab kita sebagai anggota dewan,” katanya menjelaskan.

Menurut dia, saat ini tidak jarang anggota dewan yang terjerumus dalam etika moral baik secara perorangan maupun dalam perlembagaan.

“Jabatan sebagai dewan merupakan amanah,” katanya.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dipimpin, Ketua DPRD Bengkalis H. Herru Wahyudi, Wakil ketua II Zulhelmi, Kaderismanto, dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Wabup Bengkalis Muhammad, Dandim 0303/Bks Letkol Wachyu Dwi Harianto, Wakapolres, Kajari serta 20 orang Anggota DPRD dan Pejabat lainnya.

Sumber : antarariau.com

Berita Lainnya

Beri Komentar