Lomba Desa Tingkat Kecamatan Bengkalis 2017, Sekcam Apresiasi Pedekik

Berita Desa – Lomba desa rutin tahunan yang diadakan pemerintah untuk tingkat kecamatan Bengkalis telah dimulai. Untuk desa pedekik, Tim penilai dari Kecamatan yang di pimpin langsung oleh Sekcam Bengkalis telah sampai di kantor desa pada Rabu (22/3/207).

Sebelum kegiatan penilaian di mulai, Sekcam terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada jajaran pemerintahan desa tentang pentingnya perhatian terhadap lomba desa. Dalam kesempatan itu beliau memberikan apresiasi kepada desa pedekik, khususnya perangkat desa, dimana kebersihan kantor desa cukup terjaga dengan baik.

Disamping itu beliau juga mengharapkan desa Pedekik bisa lebih meningkatkan kualitas dalam menjalankan roda pemerintahan. Karena Desa Pedekik pernah mendapatkan prestasi dalam lomba desa tahun-tahun sebelumnya. Baik tingkat Kecamatan maupun lomba desa tingkat kabupaten.

Kalau bisa juara lomba desa ini berganti setiap tahunnya. Karena dengan begitu setiap desa meiliki semangat kompetisi untuk memperbaiki kualitas. Kalau yang juara desa itu saja berarti desa lain tidak ada semangat berkompetisi,” ujar Sekcam.

Turut serta dalam tim penilai dari kecamatan tersebut beberapa unsur badan di tingkat kecamatan. Seperti dari Puskesmas Bengkalis, dari dinas pendidikan dan juga BPMPD Bengkalis.

Kegiatan penilaian dilakukan oleh anggota tim dengan mengajukan berberapa pertanyaan seputar pemerintahan desa kepada masing-masing kaur dan seksi yang ada di desa. Selesai kegiatan penilaian sekitar pukul 15:00 tim lomba desa tingkat kecamatan Bengkalis meninggalkan lokasi dan menuju ke desa lainnya.

Dengan adanya moment lomba desa ini mudah-mudahan desa Pedekik bisa instrospeksi di mana kekurangan-kekurangan yang harus di perbaiki, terutama tentang administrasi pemerintahan desa. Harapan kita juga tentunya semoga Pedekik pada lomba desa tahun 2017 ini mendapatkan juara. (adm)

Berita Lainnya

Beri Komentar