Manasik Haji Anak-anak Roudhotul Athfal Kecamatan Bengkalis Bantan 2016

Bengkalis – Kegiatan manasik haji yang dilaksanakan Raudhatul Athfal Ibnu Khaldun di ikuti oleh 14 raudatul athfal kecamatan Bengkalis dan Bantan, Kamis (13/10).

Acara manasik haji diawali dari pawai yang dimulai dari keybond putsal, hingga ke lokasi acara di halaman masjid Jamik jalan Kelapapati laut desa Kelapapati.

Dalam sambutan nya, Mufida SPd mengatakan bahwa dalam rangka membentuk mindset anak sejak dini, perlu dilakukan pembelajaran tentang ibadah haji.

“Pengenalan terhadap rukun islam yang kelima ini dalam rangka menumbuhkan rasa ingin tahu mereka agar mereka memiliki cita-cita dan keinginan dapat melaksanakan ibadah haji suatu hari nanti,”

Lebih lanjut Mufida mengatakan, “Hal tersebut tentunya harus digalakkan oleh para pendidik serta pihak-pihak yang menghendaki generasi yang cerdas dan berilmu pengetahuan yang baik,”ujarnya.

Disamping itu Mufida menjelaskan bahwa tujuan manasik haji raudhotul athfal adalah menanamkan nilai-nilai dari makna ibadah haji bagi peserta didik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai ibadah haji bagi peserta didik, sehingga menambah pengetahuan serta wawasan peserta didik tersebut,” ujar Mufida.

Berita Lainnya

Beri Komentar