Masyarakat Pedekik Adakan Gotong Royong Massal Sambut 72 Tahun Kemerdekaan

Pedekik – Setiap Warga Negara Indonesia sudah sepantasnya bergembira menyambut datangnya Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia. Karena tanpa terasa tahun 2017 ini ternyata sudah mencapai 72 tahun Indonesia Merdeka alias bebas dari penjajahan.

Begitu pula dengan masyarakat desa Pedekik secara keseluruhan. Pun turut bersuka cita sempena datangnya Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 72 tahun 2017 ini.

Oleh karena itu untuk mewujudkan rasa syukur atas kemerdekaan, semua warga Pedekik melakukan kegiatan gotong royong massal di setiap wilayah RT yang di pimpin langsung oleh Ketua RT masing-msing.

Gotong royong massal tersebut telah dilaksanakan kemarin secara serentak di seluruh dusun.

Adapun yang menjadi prioritas yakni membersihkan jalan-jalan utama serta membersihkan parit saluran air di seluruh jalan desa.

Hal ini juga mengingat karena saat ini sepertinya sudah mulai musim hujan. Sehingga untuk mengantisipasi terjadinya banjir, dirasa sangat perlu sekali membersihkan tali air dan parit.

Tidak hanya gotong royong membersihkan jalan, sempena menyambut HUT RI ke 72 tahun ini Pemerintah Desa Pedekik juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi Gotong Royong membersihkan lokasi makam sesepuh KHA. Rasyid.

Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada pagi hari Minggu tanggal 13 Agustus 2017 yang di prakarsai oleh kalangan pemuda desa khususnya panitia HUT RI ke 72 Desa Pedekik.

Selain itu kegiatan ini juga sekaligus merupakan acara ziarah ke makam sesepuh desa KHA. Rasyid. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Kiyai Haji Abdul Rasyid merupakan salah seorang perintis atau yang pertama kali membuka hutan di wilayah Desa Pedekik yang ada sekarang ini.

“Kita akan melaksanakan gotong royong di lokasi makam sesepuh desa. Sekalian nanti di iringi dengan pembacaan tahlil dan do’a. Jadi kita sangat berharap sekali kepada seluruh masyarakat untuk ikut ambil bagian pada kegiatan ini”. Terang Sekdes Pedekik, Maskur, SH. (pdk)

Berita Lainnya

Beri Komentar