MTQ Pedekik Tahun 2017 Akan Diramaikan Dengan Lomba Pawai Ta’aruf

Pedekik – Susunan Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an Desa Pedekik tahun 2017 baru saja dibentuk melalui musyawarah di aula Gedung Pertemuan Kantor Desa sore tadi Kamis (23/11/2017). Untuk tahun ini sebagai tuan rumah kegiatan MTQ jatuh di Dusun IV Kelapasari.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara MTQ tingkat Desa yang rencananya akan diadakan sekitar pertengahan Desember mendatang akan di awali dengan Pawai ta’aruf yang diikuti oleh masing-masing Dusun pada sore hari sebelum malam Pembukaan.

Kepala Desa Pedekik Drs. Jansuar Hamzah menjelaskan di sela-sela rapat pembentukan panitia itu bahwa Pawai Ta’aruf ini nantinya akan di lombakan. Peserta pawai tidak hanya diikuti oleh utusan yang ikut bertanding, melainkan semua unsur kelembagaan desa yang ada pada setiap dusun.

“Jadi nanti kita carikan Tim penilai untuk pawai tersebut. Jika perlu dari pihak luar supaya adil. Semua kelembagaan yang ada di masing-masing dusun harus ikut partisipasi mewakili wilayahnya. Grup kompang, rebana, RT RW, BPD dan semua unsur kelembagaan yang ada di setiap dusun. Termasuk PKK,” ujar Pak Kades.

Oleh karena itu dalam susunan Panitia MTQ kali ini ada seksi tambahan. Yakni seksi pawai yang nantinya di kordinir Kepala Dusun masing-masing. Dan untuk start pawai rencananya mengambil lokasi dari ujung jalan gerilya Kelapasari.

Selain itu pada musyawarah yang dihadiri berbagai elemen masyarakat tersebut salah seorang senior pengurus LPTQ Desa Pedekik, Bapak Ismail Nurdin M.Ag mengusulkan agar MTQ tahun ini di tambah dengan bidang perlombaan Tahfiz Qur’an.  Sehingga setiap dusun harus mempersiapkan peserta penghapal Al Qur’an.

Adapun susunan Panitia MTQ Tingkat Desa Pedekik yang ke 31 tahun 2017 mendatang sesuai hasil musyawarah sore tadi adalah sebagai berikut :

1. PENANGGUNG JAWAB :

  1. Kepala Desa
  2. Ketua BPD

2. PENASEHAT :

  1. Bapak KHAIRONI
  2. Bapak H. ZARKONI
  3. Bapak H. MALIKI
  4. Bapak H. HANAFI

3. KETUA UMUM : Bapak TUMIRAN

4. KETUA PELAKSANA : NAZARUDDIN

5. SEKRETARIS : NAJMUL KAMAL

6. BENDAHARA : Ibu SITI HASMILAH

7. STEERING COMMITE :

  1. Bapak AFIFUDIN
  2. Bapak MASRI
  3. Bapak ISMAIL NURDIN

8. SEKSI – SEKSI :

  1. SEKSI PERLENGKAPAN DAN KEBERSIHAN : AZLIN IRWAN (Kordinator)
  2. SEKSI ASTAKA DAN DEKORASI : AMRAN SYARIF (Kordinator)
  3. SEKSI ACARA : AGUS SUPENO (Kordinator)
  4. SEKSI MUSABAQOH : AZRA’I (Kordinator)
  5. SEKSI PERHAKIMAN : Ustadz PARHIMPUNAN RAMBE (Kordinator)
  6. SEKSI HUMAS DAN PENDANAAN : AMRI (Kordinator)
  7. SEKSI KEAMANAN : SATLINMAS
  8. SEKSI DOKUMENTASI DAN PUBLIKASI : ABDURRAHMAN (Kordinator)
  9. SEKSI KONSUMSI : Ibu MARWIYAH (Kordinator)
  10. SEKSI PAWAI : Kepala Dusun

Sedangkan untuk anggota dari masing-masing seksi akan ditentukan pada rapat panitia berikutnya.

Untuk itu pada kesempatan pembentukan Panitia MTQ tersebut Ketua BPD Pedekik Bapak Zainal Bahri menyampaikan agar para panitia yang sudah dibentuk bisa mempersiapkan segala sesuatunya terkait dengan pelaksanaan MTQ yang akan datang. (pdk)

Berita Lainnya

Beri Komentar