Panitia HUT RI Ke- 71 Desa Pedekik Berhasil Dibentuk

Berita Desa – Panitia HUT RI Desa Pedekik tahun 2016 telah berhasil di bentuk melalui musyawarah yang di adakan Pemerintah desa bersama masyarakat beberapa hari lalu. Dalam rapat yang di adakan di Gedung Serbaguna Desa hari Selasa kemarin, telah hadir para tokoh pemuda desa dan kelembagaan desa yang lain beserta tokoh masyarakat. Agenda musyawarah pembentukan panitia 17 Agustus telah pun berhasil mengeluarkan kesepakatan susunan panitia yang terdiri dari tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta di bantu oleh Pemerintahan Desa.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumya, dimana biasanya Panitia HUT RI ini di percayakan kepada Pemuda atau langsung di handle oleh Pemerintahan desa, namun kali ini panitia Dirgahayu Kemedekaan RI di kolaborasikan dari semua pihak. Baik masyarakat umum, pemuda desa serta pemerintahan desa.

Setelah melalui proses pemilihan ketua yang cukup alot, akhirnya musyawarah berhasil membentuk kepanitiaan yang susunannya sebagai berikut :

KETUA : Bapak Nazarudin ( Tokoh masyarakat )

SEKRETARIS : Saudara Khairuzzuhdi ( Tokoh Pemuda )

BENDAHARA : Nur Apriyani ( Pemerintahan Desa )

KOORDINATOR SEKSI :

  • Seksi Acara : Nurul Huda
  • Seksi Permainan Rakyat : Muh. Syukron
  • Seksi Perlengkapan :
  • Seksi Kebersihan : Ketua Pemuda Dusun I
  • Seksi Keamanan : Linmas
  • Seksi Dokumentasi : Syaifudin
  • Seksi Konsumsi : PKK

Acara Apel Bendera HUT RI yang ke 71 tahun ini rencananya akan mengambil lokasi di halaman Kantor Desa Pedekik. Dimana seperti biasa setelah apel bendera akan di lanjutkan dengan permainan rakyat yang akan di ikuti oleh anak-anak usia sekolah dan juga masyarakat.

Acara yang di programkan Pemerintahan Desa Pedekik tersebut merupakan acara rutin tahunan sebagaimana yang terjadi di seluruh Negara Republik Indonesia. Dalam hal ini Pemerintahan desa Pedekik Kabupaten Bengkalis telahpun menganggarkan alokasi dana untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke- 71 ini sebesar 50 juta rupiah.

Pada kesempatan musyawarah desa pembentukan panitia HUT RI tersebut Pj. Kepala Desa pedekik, bapak Ahmadi telah memberikan sugesti kepada para peserta rapat dan khususnya kepada panitia yang telah terbentuk agar bisa saling bekerjasama demi suksesnya acra nanti. Terlebih lagi beberapa bulan ke depan Pemerintahan Desa akan menghadapi momen Pilkades. Untuk bapak Ahmadi selaku Pj. Kepala Desa juga berharap kepada seluruh masyarakat agar bisa menjaga stabilitas dan kondisi yang kondusif.

Berita Lainnya

Beri Komentar