Peringatan HUT RI Ke- 72 Desa Pedekik Tetap Berjalan Meskipun Diguyur Hujan

Pedekik – Peringatan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 72 Desa Pedekik tahun 2017 menjadi momen yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena pada hari yang paling bersejarah bagi bangsa ini, hujan deras telah mengguyur sejak pagi hari di wilayah desa Pedekik. Sehingga banyak yang khawatir kalau hujan tidak berhenti hingga siang hari.

Namun begitu, tidak menurunkan semangat masyarakat Pedekik untuk tetap melaksanakan upacara apel Bendera sempena memperingati Kemerdekaan Indonesia. Sejak pukul 7 pagi hari, dalam kondisi gerimis yang lumayan deras masyarakat berangsur-angsur datang ke lokasi apel bendera di halaman Kantor Desa Pedekik.

Sementara itu pihak panitia khususnya para pemuda kelihatan masih sibuk mensterilkan lapangan upacara dari genangan air akibat hujan. Mereka bekerjasama saling bahu-membahu antar seksi demi terwujudnya acara apel bendera yang sudah di susun sedemikian rupa.

Dengan antusias dan semangat yang tinggi, satu persatu masyarakat mulai memenuhi lokasi acara. Mulai dari anak-anak sekolah, para guru, elemen-elemen kelembagaan desa, serta para undangan dan tokoh-tokoh masyarakat. Alhamdulillah sekitar pukul 8.30 Wib hujan mulai reda sehingga acara bisa di mulai.

Diawali dengan menyiapkan masing-masig barisan, acara di pandu oleh MC yang di bawakan Saudari Desi Fadilah. Bertindak selaku Inspektur upacara Hari Kemerdekaan tahun ini yaitu Pj. Kepala Desa Pedekik Bapak Ahmadi dan perwira upacara di kendalikan langsung oleh Sekretaris Desa Pedekik Bapak Maskur, SH. Dan acara di komandani oleh Ketua Linmas Saudara Syahruddin.

Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih yang merupakan acara inti di laksanakan sekitar pukul 9.00 Wib. Derap langkah tegap Pasukan pengibar bendera mulai terdengar serentak. Aba-aba dari komandan pasukan mereka ikuti dengan sigap bergerak. Dengan berpakaian hitam putih dan selendang merah putih barisan mereka terkesan kompak.

Dilandasi semangat yang memabaja dari putra-putri terbaik desa akhirnya mereka sukses menjalankan tugas dengan sempurna. Sehingga acara Apel Peringatan 17 Agusutus 2017 bisa berlangsung khidmat meskipun cuaca kurang mendukung.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)  2017 yang di komandani langsung oleh pelatih mereka saudara Nurul Huda terdiri dari 21 orang. Sebagai pengibar merah putih yakni saudara Nurjuliansyah, Azizul Hakim dan Muhammad Faiz.

Acara di akhiri dengan kata sambutan kemerdekaan oleh Inspektur upacara. Dalam kesempatan itu beliau juga menyampaikan kesan dan pesan selama menjadi penjabat Kepala Desa Pedekik. Karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Kades definitif telah terpilih beberapa waktu lalu melalui pesta demokrasi Pilkades Pedekik 2017. Sehingga untuk tahun depan Inspektur Upacara otomatis akan di pegang langsung oleh Kepala Desa yang baru.

Setelah upacara selesai, para tokoh masyarakat, undangan serta panitia mengadakan do’a bersama di dalam ruangan kantor desa. Dilanjutkan dengan makan bersama sajian khas panitia yakni nasi pulut kunyit.

Untuk lebih memeriahkan peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke- 72 ini seperti biasa digelar Permainan Rakyat bagi masyarakat. Berbagai lomba di adakan dengan hadiah hiburan alakadarnya. Dan rangkaian acara sempena menyambut peringatan HUT RI Tahun 2017 Desa Pedekik diakhiri dengan lomba panjat pinang antar Dusun yang berlangsung hingga pukul 18.00 Wib. (pdk)

Berita Lainnya

Beri Komentar