PKK Pedekik Bikin Kerajinan Tas Dengan Memanfaatkan Bungkus Kopi Bekas

Pedekik – Pokja II PKK Desa Pedekik seperti biasa melakukan kegiatan rutin bulanan di Aula Gedung Pertemuan Kantor Desa. Pada kegiatan kali ini agak sedikit berbeda dari sebelumnya karena para Ibu-ibu yang tergabung dalam pengurus Kelompok Kerja PKK ini belajar membuat tas dengan memanfaatkan barang bekas.

Dalam acara itu sekaligus diadakan ramah-tamah antara pengurus Pokja dengan Ketua TP PKK yang baru Ibu Summitri, S.Pd.I, M.Pd. Kegiatan itu diawali dengan mendendangkan lagu Mars PKK sebagai penyemangat bagi para Tim PKK desa yang di pimpin Ibu Daryati.

Pada sesi awal kegiatan pokja itu diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Ibu Arfah, S.Ag sebelum dilanjutkan dengan ramah tamah antara kepengurusan PKK dengan ketua Tim dan pembuatan kerajinan tangan.

“Saya selaku Ketua TP PKK yang baru sangat berterima kasih kepada Ibu-ibu yang hadir di sisni. Ini mungkin awal kami masuk dalam system kepengurusan yang memang sudah ada. Untuk sementara ini saya berharap biarlah kita tetap dengan struktur kepengurusan yang sudah terbentuk,” sambut Ketua TP PKK yang sekaligus isteri dari Pak Kades ini.

“Menurut saya apa yang ada sekarang sudah cukup bagus. Tinggal kita kembangkan lagi kedepannya agar semakin maju dan kreatif,” lanjutnya.

tas-bungkus-kopi

Usai acara sesi pertama dilanjutkan dengan keterampilan membuat kerajinan tangan dari bungkus kopi bekas yang bisa di jadikan tas. Adapun selaku instruktur yaitu Ibu Siti Hasmilah dari Pokja II itu sendiri.

Sebagaimana diketahui bahwa TP PKK Desa Pedekik terdiri dari 4 Pokja (Kelompok Kerja). Untuk Pokja I prioritas terhadap kegiatan kegamaan seperti wirid yasin dan ta’lim. Sementara untuk Pokja II lebih mengarah kepada kegiatan kerajinan tangan. Dan Pokja III focus kepada kegiatan menggali potensi dari sisi pangan. Terakhir pokja IV membidangi masalah kesehatan.

Rencananya Tim Penggerak PKK pada bulan depan akan mengadakan kegiatan lagi. Yakni pembinaan terhadap keluarga lansia dan balita. Namun belum bisa dipastikan kapan waktu dan tempatnya. (pdk)

Berita Lainnya

Beri Komentar