Polres Bengkalis Gelar Bhakti Sosial Di Mesjid Sabilillah Pedekik

Pedekik – Mesjid sabilillah Pedekik mendapat kehormatan tersendiri dari jajaran Polres Bengkalis karena menjadi tempat gotong royong baksti sosial program rutin kepolisian resort Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto S.IK MH didampingi Kasat Samapta AKP Basuki Yuniarto berserta jajaran terus melakukan kegiatan rutin dalam program “Polres Bengkalis Beramal dan Berbagi (Beradap)” kegiatan yang dilakukan seperti Bakti Sosial dalam membersihkan rumah ibadah seperti mesjid, gereja, Vihara dan tempat tempat ibadah umat beragama lainnya di Bengkalis.

Polres Beradap untuk di mesjid dilaksanakan setiap Jum’at, seperti hari pagi tadi  Kapolres dan jajaran turun ke mesjid Sabilillah Desa Pedekik, Namun sebelumnya kegiatan yang sama.dal.bakti sosial dilaksanakan gotong royong di gereja HKBP Jalan Cokro Aminoto Bengkalis dan di vihara Hock Ann Kiong kota Bengkalis jelang perayaan tahun baru Imlek.

Selain kegiatan gotong royong Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasat Samapta bersama jajaranya membagi bagikan nasi bungkus kepada tukang becak yang mangkal di Pelabuhan BSL.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasat Samapta AKP Basuki menyebutkan pagi ini  (Jum’at, 8 Februari 2019) pihak nya melakukan gotong royong si mesjid  Sabilillah Jalan KH Abdul Rasyid desa Pendekik Kecamatan Bengkalis.

“Ini memang sudah menjadi program Polres Bengkalis dalam melakukan bakti sosial (Baksos)  sesuai tema kita yaitu program Polres Bengkalis Beradab (beramal dan berbagi-red) Dan kali ini kita melakukan bersih bersih di Masjid Sabilillah desa Pendekik,”ungkap Kasat Samapta AKP Basuki Yuniarto.

Dikatakan Kasat Baksos ini bukan dari jajaran Kepolisian Polres Bengkalis saja, tetapi bersama sama dengan pengurus masjid. Disamping itu juga, dengan adanya program ini, agar terjalinya silaturrahmi dan komunikasi yang baik antara Polri dan warga Masyarakat.

“Baksos ini agar terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat terutama di Kabupaten Bengkalis,”ujarnya.

Dari pantauan media ini, Kapolres Bengkalis Yusup Rahmanto bersama jajaran dan pengurus masjid bersama sama mengepel lantai masjid, serta menyapu dihalaman Masjid Sabilillah desa Pendekik.

Terkait kegiatan ini salah seorang warga Abdul Aziz yang ikut gotong royong menyampaikan apresiasi yang dilakukan pihak Polres Bengkalis dengan kegiatan ini masyarakat merasa lebih dekat dengan polisi.

“Kegiatan ini kalau dapat terus ditingkatkan agar masyarakat bisa lebih dekat dengan Polisi dan tidak ada jarak antara keduanya,” kata Abdul Aziz.

Selain itu juga pada siang harinya Kapolres Bengkalis melaksanakan sholat Jum’at di Mesjid Sabilillah tersebut bersama beberapa anggotanya.

Berita Lainnya

Beri Komentar