Realisasi Bantuan Kesejahteraan Guru Madrasah Bengkalis Tunggu Pengesahan APBD-P

BENGKALIS – Plt Sekda Bengkalis Arianto memastikan proposal bantuan kesejahteraan guru Madrasah Bengkalis sudah diajukan pada APBD Perubahan tahun 2016. Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara pelantikan PAW anggotan DPRD Bengkali, Selasa (26/7/2016) siang.

“Sudah kita sudah ajukan di APBD Perubahan Bantuan kesejahteraan guru madrasah, yang sampai sekarang belum bisa dibayarkan,” terang Plt Sekda Bengkalis Arianto.

Dia menjelaskan, untuk itu pembayaran bantuan kesejahteraan guru madrasah hanya tinggal menunggu pengesahan APBD Perubahan. Karena sudah proposalnya sudah diajukan di APBD Perubahan

Dengan demikian, pihaknya berharap tidak perlu lagi membahas penyebab belum dibayarnya bantuan kesejahteraan guru madrasah semalam 7 bulan ini.

“Yang jelas kita sudah berkomitmen untuk membayarkan dan kita bantu memasukkan ke APBD Perubahan, tandasnya.

Seperti diketahui sejumlah guru madrasah di Bengkalis, sejak awal tahun 2016 sampai saat ini belum menerima bantuan kesejahteraan yang setiap tahun diberikan. Pasalnya pada tahun ini terjadi perubahan aturan kementerian dalam negeri terkait pencairan dana bansos. Sehingga anggaran yang disediakan pada APBD 2016 untuk bantuan kesejahteraan guru madrasah tidak bisa dicairkan. (*)

Sumber : tribune pekanbaru

Berita Lainnya

Beri Komentar