Rencanakan Pembangunan Tahun 2018, Pemerintah Desa Pedekik Bentuk Tim RKP

Pedekik – Dalam rangka mensukseskan program pembangunan desa untuk tahun 2018 mendatang, Pemdes Pedekik telah sepakat bentuk tim penyusunan RKP. Pemilihan Tim RKP tersebut telah dilaksanakan melalui musyawarah bersama masyarakat dan semua kelembagaan desa pada Selasa sore tadi (26/09/2017) di lantai 2 Gedung Pertemuan Desa.

Dalam kesempatan musyawarah pembentukan tim RKP tersebut, Sekdes Pedekik Maskur, SH selaku pimpinan musyawarah membuka kesempatan kepada peserta musyawarah untuk menyampaikan usulan mengenai system pembentukan Tim yang akan menjadi penyususn RKP 2018.

Selain itu bapak Zainal Bahri selaku ketua BPD telah memberikan sambutan dan pengarahan terkait Rencana Kerja Pemerintah Desa yang nantinya akan disusun oleh tim yang sudah di bentuk.

Sebagaimana diketahui bahwa Tim penyusunan RKP Desa ini terdiri dari unsur perangkat desa, LPMD dan perwakilan tokoh masyarakat sesuai juknis yang tertuang dalam Permendagri No. 114. Paling sedikit terdiri dari tujuh orang dan paling banyak 11 orang.

Setelah melalui mekanisme penentuan yang  banyak diusulkan serta masukan-masukan oleh peserta musyawarah akhirnya di sepakati dalam rapat tersebut bahwa Tim Penyusun RKP Desa Pedekik untuk perencanaan pembangunan desa 2018 adalah sebagai berikut :

Pembina          : Drs. Jansuar

Ketua               : Maskur, SH

Sekretaris        : Afifudin

Anggota           :

  • Mukhlis, A.md
  • Ahmad Syafii
  • Sodikin
  • Yanti Setiawati
  • Sukirman
  • Saifullah
  • Kasren
  • Abdurrahman

Setelah tim terbentuk nantinya akan ditetapkan dengan keputusan kepala desa yang mana akan menjadi dasar hukum bagi mereka untuk bekerja. Dari hasil yang akan di kumpulkan oleh Tim RKP tersebut nanti yang akan menjadi acuan bagi penetapan APBDesa Pedekik Tahun 2018.

Oleh karena itu kita sebagai masyarakat berharap tentunya tim yang sudah terbentuk ini benar-benar akan bekerja secara maksimal demi terwujudnya pembangunan desa Pedekik 2018 yang adil, merata, tepat sasaran dan professional. (pdk)

Berita Lainnya

Beri Komentar