Reses Wakil DPRD Zulhelmi Di Pedekik Tampung Aspirasi Masyarakat

Pedekik – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Keadilan Sejahtera Bapak Zulhelmi, S.HI telah melaksanakan reses di desa Pedekik pada Selasa sore (13/12/2017). Acara dipusatkan dihalaman MTs Nurul Jadid dengan mengundang tokoh masyarakat beserta warga Pedekik pada umumnya.

Dimulai sekitar pukul 16.00 Wib yang di pandu oleh kader PKS Bengkalis kegiatan reses di awali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ustad Bilal bin Anwar. Kemudan dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh sesepuh desa Bapak Khaironi.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Pedekik Bapak Drs. Jansuar Hamzah menyampaikan saat memberikan sambutan bahwa atas nama masyarakat Pedekik berharap kepada bapak zulhelmi agar bisa membantu kemajuan desa Pedekik sesuai dengan kapasitasnya sebagai anggota dewan.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran bapak Zulhelmi di desa kita sore ini menjadi pertanda bahwa beliau siap membawa aspirasi masyarakat Pedekik ke Pemerintah Kabupaten sesuai dengan jabatannya. Jadi nanti bagi bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir silahkan menyampaikan aspirasinya. Kami juga sangat berterima kasih kepada Bapak Zulhelmi yang sudi datang ke desa Pedekik,” ujar pak Kades.

Sebelum dilanjutkan dengan sambutan dan dialog antara Wakil Ketua DPRD dengan masyarakat Pedekik, panitia menyelingi acara reses tersebut dengan membagikan doorprize kepada masyarakat. Ada sekitar 20 hadiah yang dibagikan dengan cara mencabut kupon.

Kemudian di lanjutkan dengan pembicaraan inti pada reses tersebut yang sampaikan langsung oleh Bapak Zulhelmi, S.HI. Beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat desa Pedekik yang telah menyediakan tempat bagi kegiatannya tersebut.

Menurutnya Desa Pedekik ini merupakan desa binaan yang mana memang harus mendapat perhatian khusus. Karena bagaimanapun juga masyarakat desa Pedekik telah memberikan sumbangsih yang besar bagi dirinya, sehingga bisa duduk sebagai anggota DPRD.

“Saya berusaha semaksimalkan mungkin untuk bisa membantu apa yang mengkin dibutuhkan di desa ini. Upaya-upaya telah kami buat agar usulan-usulan kegiatan pembangunan yang diajukan desa ke Pemda bisa terwujud,” Sambut Zulhelmi.

“Memang ada yang sudah menyampaikan kepada saya, baik secara resmi lewat proposal, lewat komunikasi telepon dan juga lisan apa-apa yang perlu di perjuangkan untuk desa ini. Kami akan usahakan semampu kami. Namun kita juga tidak bisa mengenyampingkan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi,” lanjut Wakil DPRD tersebut.

“Oleh karena itu marilah kita sama-sama berdo’a, semoga apa yang sudah bapak usulkan kepada kami, dan yang kami usahakan diatas, bisa terealisasi dan tidak tereliminasi oleh berbagai sebab dan kemungkinan yang muncul.” Jelasnya.

Pada kesempatan sore itu, Bapak Zulhelmi juga menyerahkan sumbangan kepada masyarakat desa Pedekik umumnya dan kepada Panitia MTQ Desa khusunya, berupa piala untuk kegiatan MTQ desa yang akan dilaksanakn sebentar lagi.

Setelah acara dialog penyampaian aspirasi masyarakat kepadanya kegiatan reses di akhiri dengan pencabutan kupon Doorprize utama. Bahkan Bapak Zulhelmi memberikan hadiah berupa uang tunai kepada masyarakat yang berhasil menjawab pertanyaannya. Sepuluh menit menjelang maghrib acara reses berakhir dan panitia kembali membagikan makanan ringan kepada masyarakat. (pdk)

Berita Lainnya

Beri Komentar