Serah Terima Jabatan Kepala Desa Pedekik Telah Dilakukan Pemerintah Desa

Pedekik – Berhubung telah dilantiknya Kepala Desa Pedekik Definitif secara resmi oleh Bupati beberapa waktu lalu, Pemerintah Desa Pedekik mengadakan acara serah terima jabatan dari Pj. Kepala Desa kepada Kepala Desa terplilih yang baru.

Sertijab yang diadakan di lantai dua aula Gedung Pertemuan Desa Pedekik tersebut di hadiri oleh perwakilan camat Bengkalis, beberapa tokoh masyarakat, kelembagaan desa serta undangan lainnya. Acara yang dimulai sekitar pukul 14.00 Wib itu diawali dengan pembacaan do’a yang di pandu oleh Bapak Kadus II Ahmad Safi’i.

Dalam kesempatan itu mantan Pj. Kades Pedekik Bapak Ahmadi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Pedekik pada umumnya atas support yang diberikan selama ia menjabat.

Terlebih lagi kepada kawan-kawan perangkat desa, kelembagaan desa, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya selama ini,” ujar Ahmadi.

Saya juga mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Pedekik, apabila dalam masa kepemimpinan saya banyak terdapat kekurangan disana-sini,” lanjutnya.

Sementara itu bapak Kepala Desa Pedekik yang baru Drs. Jansuar Hamzah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Pedekik terhadap dirinya untuk menjabat sebagai Kepala Desa definitif periode 2017 – 2023.

Untuk itu saya selaku Kepala Desa Pedekik mohon kerjasama dari berbagai pihak, baik itu kelembagaan desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta seluruh lapisan masyarakat desa Pedekik untuk membangun desa Pedekik kearah yang lebih baik. Kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam mengemban amanah yang cukup berat ini,” tegas Bapak Jansuar.

Tidak ketinggalan pula bapak camat Bengkalis yang diwakili oleh Bapak Rustam Efendi dari seksi Pemerintahan Kantor Camat Bengkalis juga diberi kesempatan untuk menympaikan beberapa hal yang terkait dengan pemerintahan desa.

Serah terima jabatan kepala desa ini hanya merupakan acara secara simbolis. Karena yang paling penting dan inti bukanlah acara sertijab ini. Melainkan tugas-tugas roda pemerintahan yang akan dijalankan kedepannya. Banyak pekerjaan dan kegiatan yang masih menunggu. Oleh karena itu saya mengharapkan kepada masyarakat mari bekerjasama membangun desa,” jelas pak Rustam.

Lupakan hal-hal yang berbau politis saat pilkades kemarin. Sekarang inilah kepala desa Pedekik. Kepala desa kita bersama. Untuk itu saya juga menghimbau dukung bapak Kades kita dalam menjalankan roda pemerintahan demi memajukan desa Pedekik. Dengan kerjasama yang baik Insya Allah akan mendatangkan hasil yang baik pula,” tutup Rustam Efendi.

Sebelum acara yang di pandu oleh Sekdes ini di tutup, dilakukan serah terima berkas-berkas penting terkait administrasi pemerintahan desa serta laporan realisasi program yang telah berjalan selama masa jabatan Pj. Ahmadi kepada Bapak Kades Jansuar secara simbolis. Sehingga mulai saat ini Bapak Drs. Jansuar Hamzah selaku Kepala desa Pedekik periode 2017 – 2023 sudah bisa mengendalikan roda pemerintahan secara resmi. (pdk)

 

Berita Lainnya

Beri Komentar