Tahun ini Dinas Permukiman Bengkalis Bangun 3 Ruas Jalan Lingkungan Desa Pedekik

Pedekik – Masyarakat Desa Pedekik tahun 2017 ini mendapat proyek pembangunan jalan lingkungan dari Pemkab Bengkalis melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bengkalis untuk Tahun Anggaran 2017. Pelaksanaan proyek tersebut sebagian sudah ada yang berjalan dan sedang dikerjakan.

Berdasarkan surat masuk dari Dinas Permukiman ke Pemerintah Desa Pedekik beberapa hari lalu, tertera bahwa Desa Pedekik mendapatkan proyek peningkatan jalan lingkungan sebanyak tiga ruas yang semuanya berlokasi di Dusun III Pedekik.

“Yang sudah mulai dikerjakan baru satu, yakni jalan H. Idris. Yang dua lagi belum mulai. Belum dapat informasi kapan proyek itu mulai dikerjakan. Karena itu wewenang Pemda khususnya Dinas Perumahan,” Terang Pak Sekdes Maskur, SH.

“Mudah-mudahan yang lain bisa cepat di mulai sehingga pembangunan di desa kita akan cepat juga terealisasi,” lanjut Sekdes.

Adapun jalan yang akan ditingkatkan oleh Pemkab tersebut yakni :

  1. Jalan H. Idris yang berlokasi di RT 009 RW 005 Dusun III.
  2. Jalan H. Abdul Aziz yang berlokasi di RT 012 RW 006 Dusun III.
  3. Gang Kurnia yang berlokasi di RT 010 RW 005 Dusun III.

Untuk Jalan H. Idris merupakan pengaspalan jalan yang panjangnya sekitar 130 meter dengan nilai kontrak Rp 199 juta, karena jalan ini sebelumnya memang masih jalan tanah. Untuk Jalan H. Abd. Aziz ditingkatkan dengan menyambung ke arah perkebunan masyarakat.

Selain itu melalui anggaran tahun 2017 ini Pemkab Bengkalis juga membangun turap di Dusun IV Kelapasari, Peningkatan Jalan Utama Kelapasari via Dinas PU Bengkalis dan pembangunan gedung SDN 051 Dusun IV Kelapasari. (pdk)

Berita Lainnya

Beri Komentar