UED SP Sinar Harapan Desa Pedekik Rencanakan Pelatihan Untuk Pemanfaat

Pedekik – Dalam meningkatkan pengembangan usaha pemanfaat Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP) Sinar Harapan desa Pedekik merencanakan kegiatan pelatihan untuk pemanfaat UED-SP. Pelatihan untuk pemanfaat tentu sangat bagus sekali bagi kemajuan Ued-SP dan khususnya bagi pemanfaat dalam mengembangkan modalnya yang di dapat dari pinjaman tersebut.

“Sampai saat ini ada pemanfaat kita yang telah berhasil dan meningkatkan taraf hidupnya dari memanfaatkan dana usaha desa ini seperti Riki Bengkel, itu dari tidak ada menjadi ada, sekarang besar, bisa punya rumah, usaha bengkel sendiri dan punya karyawan, bahkan punya mobil, itu awalnya memang pijam dana dari UED-SP Sinar Harapan,” ujar Agus Supeno ketua UED-SP Sinar harapan,sabtu (27/8/2016).

Di jelaskan, ”Keberhasilan seorang pemanfaat kita ini tentunya harus menjadikan inspirasi bagi yang lainnya. Dana usaha desa benar-benar digunakan untuk pengembangan usaha dan meningkatkan teraf hidup masyarakat pedekik pada umumnya,” ujarnya.

Dengan pelatihan usaha dan pengembangan ini nantinya diharapkan akan meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat sehingga bisa memacu yang lainnya untuk bisa maju dengan keberadaan UED-SP Sinar Harapan.

Ditambahkan, ”Kita mengelola UED SP sinar harapan Desa Pedekik sesuai dengan juknis perbub nomor 38, ada proses yang yang dilalui, dari penerimaan proposal, survey lapangan hingga verifikasi kelayakan pemanfaat kita laksanakan dengan baik, sehingga pemanfaat bener-benar sesuai yang  kita harapkan”.

Mengenai kapan waktu pelaksanaan kegitan tersebut, Agus mengatakan, ”Kita harapkan kegiatan ini bisa kita lasanakan pada tahun ini, minimal sebelum MDPT.” tutupnya.

Berita Lainnya

Beri Komentar