Ustadz Syaifun Najar, MA paparkan Makna Isra’ Mi’raj Di Mesjid Sabilillah Pedekik

Kegiatan Desa – Dalam rangka memperingati hari besar islam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H, pengurus mesjid Sabilillah Desa Pedekik mengundang ustadz Drs. Syaifun Najar, MA sebagai penceramah.

Meskipun pagi hari sempat di guyur hujan lebat, namun tidak mematahkan semangat para jamaah mesjid untuk hadir meramaikan acara Isra’ Mi’raj 2018 Mesjid Sabilillah.

Acara baru bisa dimulai sekitar pukul 09.00 Wib pagi hari dibuka oleh remaja mesjid IRMAS dengan pembawa acara Ahmad Huzaifah.

Lantunan ayat suci Al Qur’an di bacakan oleh Saudara Nurul Umam dan dilanjtkan dengan laporan panitia kegiatan serta sambutan pengurus mesjid Sabilillah.

Beberapa hari sebelum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Ikatan Remaja Mesjid Sabilillah (IRMAS) mengadakan kegiatan lomba tingkat anak-anak, remaja dan Ibu-ibu.

Dalam ceramahnya Ustadz yang pernah menjabat sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Inhl ini memaparkan bahwa Isara’ Mi’raj merupakan kejadian luar biasa yang tidak bisa di cerna dengan akal manusia.

“Peristiwa Isra’ Mi’raj ini membawa keberkahan kepada umat Nabi Sallallahu ‘Alaihi Wasallam. Banyak pelajaran yang harus kita ambil hikmahnya dari peristiwa yang di jalani oleh Nabi Besar Kita Muhammad SAW.” Papar Ustadz Syaifun Najar, MA.

Ustadz yang saat ini bertugas sebagai Dosen di STAIN Bengkalis ini juga sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan yang diadakan oleh remaja IRMAS untuk mengembangkan kreatifitas anak-anak islami di Desa Pedekik.

Lebih kurang satu setengah jam pemaparan materi sekitar Isra’ Mi’raj, acara kemudian di akhiri dengan pembacaan do’a yang sekaligus di pimpin langsung oleh Bapak Ustadz asal Pekanbaru ini.

Kemudian di lanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba tingkat anak-anak dan remaja yang di kordinir oleh IRMAS.

Di penghujung kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj 1439 H mesjid Sabilillah ini seperti biasa  di hidangkan juadah berupa kue dan hidangan ambeng. (pdk)

Berita Lainnya

Beri Komentar