Rampung MUSDES II, PPIP Inbup Desa Pedekik Bengkalis Tinggal Menunggu Pelaksanaan

Bengkalis – Program Inbup PPIP Kabupaten Bengkalis masih berjalan normal hingga akhir 2014 Tahun ini. Program dari Pemda Bengkalis yang di gagas oleh Bupati Kabupaten Bengkalis, Bpk Herliyan Saleh ini sangat berguna dan manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis secara umum dan masyarakat pedesaan khususnya.

Tidak ketinggalan OMS Inbup Desa Pedekik juga sudah beberapa bulan lalu mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan kegiatan proyek ini. Ditunjuk sebagai Ketua OMS Inbup untuk tahun 2014 yaitu Sdr. Ahmad Erwandi beserta beberapa staff yang mewakili masing-masing Dusun.

Pada hari Jum’at 28 November 2014, Pemerintah Desa Pedekik mengadakan rapat Musdes II di aula kantor desa Pedekik yang dihadiri oleh aparat desa, perangkat, tokoh masyarakat dan perwakilan elemen masyarakat lainnya. Agenda rapat yaitu fokus kepada penentuan akhir lokasi proyek Inbup di setiap dusun. Dimana masing-masing dusun memperoleh proyek dari dana Inbup PPIP tahun 2014 ini secara merata.

Semua jenis kegiatan pekerjaan yang akan dilakukan adalah sektor infrastruktur. Yang mana hal ini sesuai dengan juknis dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentang alokasi dana Inbup.

Selain membahas masalah penetapan lokasi kegiatan Inbup, Musdes II yang dipimpin langsung oleh Kades dan Sekdes Pedekik ini juga membahas agenda susulan yaitu pembentukan pengurus BUMDES Desa Pedekik yang baru. Namun hingga akhir rapat, pengurus Bumdes belum terbentuk secara resmi karena masih menunggu usulan-usulan dari masing-masing dusun untuk menempati posisi pengurus Bumdes Pedekik mulai tahun 2014 ini.(pdk)

Berita Lainnya

Beri Komentar