Stay At Home - Bersatu Lawan Covi-19 Diaharapkan kepada seluruh Masyarakat Desa Pedekik untuk Meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat. - Selalu Cuci ... -- selengkapnya...  

Sempena peringatan Hari Anak Nasional, MTs Nurul Jadid Pedekik Belajar Luar Ruangan

Administrator | 08 November 2019 10:57:14 | Berita Desa | 199 Kali

PEDEKIK- Sempena memperingati Hari Anak Internasional (HAI) tahun 2019, Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Jadid Desa Pedekik, ikut serta melaksanakan kegiatan belajar sehari diluar kelas, Kamis 7 November 2019. Bertempat di halaman sekolah MTs Nurul Jadid Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis.

Kegiatan belajar sehari diluar kelas itu, diawali upacara dengan mengenakan pakaian seragam pramuka, sholat dhuha berjamaah, bersih-bersih lingkungan sekolah, mencuci tangan yang baik dan benar, membaca buku, mainan rakyat, dan makan bersama.

Antusias dan semangat para siswa mengikuti belajar diluar ruangan itu, sangat terlihat sekalis dari raut wajah senang dan gembira, kenapa tidak karena meraka bisa berekspresi bebas dihadapan para guru dan teman-temannya.

Kegiatan belajar sehari diluar kelas Itu, diawasi mulai dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan seluruh majlis guru.

Kepala sekolah MTs Nurul Jadid Desa Pedekik Sairozi mengatakan, melalui kegiatan belajar sehari diluar ruangan ini, diharapkan bisa mendatangkan manfaat yang baik bagi siswa-siswi, salah satu manfaatnya adalah meraka mengerti adanya Hari Anak Internasional, sehingga mereka tahu hidup ini harus saling menghargai, menghormati, mencintai, membantu dan saling mengasihi satu sama yang lain. 

"Kami nilai kegiatan belajar di luar kelas ini, sebagai momentum untuk menyegarkan kembali semangat bagi seluruh siswa, supaya meraka kembali giat mengikuti proses belajar, apalagi hari ini mereka bebas belajar diluar kelas," ucap Kepsek.

Dikatakan Kepsek Nurul Jadid lebih lanjut, melalui momen yang baik ini, selain mengajak siswa untuk belajar mencintai lingkungan, teman, guru serta juga mengajar mereka untuk membangun jiwa kebersamaan.

“Kami berharap Hari Anak Iternasional ini tidak hanya digenal oleh dikalangan perkotaan saja, namun kami ingin memperkenal kepada masyarakat pelosok, bahwa kita harus bersama menyemarak peringatan hari tersebut, dimana selama ini masyarkat pelosok hanya mengenal Hari Anak Nasional saja, tapi hari ini setidanya para wali murid tahu dengan Hari Anak Iternasional karena siswa diwajibkan membawa makanan sehat hari ini.

Semetara itu ketika ditanya salah satu siswa MTs Nurul Jadid Muhammad Roisul Ikhsan mengatakan, sangat senang belajar bersama hari ini diluar kelas.

“Kami bisa belajar sambil bermain bersama teman-teman itu yang membuat kami timbul semangat ingin belajar," ujar Roisul.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Kemendagri Kemendesa
Pandi Karang Taruna
PKK Kominfo

Wilayah Desa

Komentar Terkini

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. KHA. Rasyid Rt 008 Rw 004
Desa : Pedekik
Kecamatan : Bengkalis
Kabupaten : Bengkalis
Kodepos : 28751
Telepon : 0823 2836 3699
Email : pemdespedekik@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung